sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 09 Mar 2019 12:01 WIB

Debut Dipanggil Timnas, Alsan Sanda Tak Kesulitan Adaptasi

Amalia Dwi Septi - detikSport
Alsan Sanda mengaku tak kesulitan beradaptasi di pemusatan latihan timnas Indonesia. (Foto: Amalia Dwi Septi) Alsan Sanda mengaku tak kesulitan beradaptasi di pemusatan latihan timnas Indonesia. (Foto: Amalia Dwi Septi)
Jakarta - Bek Alsan Sanda mengaku sangat bersyukur bisa mendapatkan kepercayaan dipanggil Timnas Indonesia. Pemain Bhayangkara FC ini tak mengalami kesulitan beradaptasi.

Pelatih Timnas Simon McMenemy telah memanggil 27 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan. Dari nama-nama yang dipanggil, ada beberapa pemain debutan seperti Alsan, Novri Setiawan, Wahyu Subo Seto, dan Otavio Dutra.


Menjalani latihan bersama Timnas, Alsan mengaku langsung cepat beradaptasi. Dukungan dari rekan-rekannya membuat dia tak kesulitan.

"Awal dipanggil itu sangat bersyukur yah karena ini pengalaman pertama dan kebetulan pelatih timnas sekarang coach Simon. Dia pernah pernah melatih saya di Bhayangkara jadi bisa cepat menyesuaikan diri," ujar Alsan.


"Kalau adaptasi kami sering ketemu di liga walau sebagai lawan. Tapi kami sudah saling tahu jadi tidak terlalu sulit menyesuaikan diri. Apalagi ada juga coach Yeyen yang juga pernah di Bhayangkara FC," katanya.

Alsan tampil cukup baik bersama Bhayangkara FC. Dua musim membela The Guardian, pemain 26 tahun itu sudah mencatatkan 57 penampilan dan mencetak tiga gol. (ads/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com