sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Mar 2019 12:25 WIB

Asprov PSSI DIY Gelar KLB: Cuma Ada 1 Calon Ketua Umum

Ristu Hanafi - detikSport
KBL Asprov PSSI Yogyakarta (Ristu Hanafi/detikSport) KBL Asprov PSSI Yogyakarta (Ristu Hanafi/detikSport)
Yogyakarta - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) hari ini. Cuma ada satu calon ketua umum yang terverifikasi.

KLB Asprov PSSI DIY digelar di Monumen PSSI, Kompleks Wisma Soeratin, Yogyakarta. Acara ini untuk memilih kepengurusan baru Asprov PSSI DIY yang sempat terjadi dinamika organisasi. KLB itu dihadiri langsung oleh Komite Eksekutif PSSI, Yoyok Sukawi.

"Atas nama KONI kami sambut baik KLB ini, harapannya KLB pemilihan Ketum Asprov hanya terjadi sekali ini saja, meski sah dan legal, namun demikian (pemilihan lewat KLB) ini sebagai yang terakhir, untuk membawa persepakbolaan DIY lebih baik lagi ke jenjang nasional," kata Ketua KONI DIY, Joko Pekik Irianto, saat memberikan sambutan dalam KLB, Minggu (24/3/2019).

Dalam KLB Asprov PSSI DIY itu salah satu agenda penting adalah untuk memilih ketua umum periode 2019-2023. Terdapat satu nama yang terverifikasi untuk dipilih sebagai ketua umum, satu wakil ketua umum, dan sembilan exco.


Untuk lowongan calon ketua umum dan waketum masing-masing hanya satu yang mengembalikan formulir, yaitu Syauqi Suratno dan Wahyudi Kurniawan. Syauqi bukan nama baru di sepakbola nasional. Dia pernah menjabat General Manager PSIM pada 2007 lalu dan pernah menjabat ketua Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI).

Meski hanya calon tunggal, namun komite pemilihan terlebih dahulu akan menawarkan kepada 18 pemilik suara. Penawaran itu berisi apakah kedua calon bakal dipilih secara aklamasi atau melalui mekanisme pemilihan 50+1 voters.

Sedangkan calon Exco ada sembilan nama, dipilih lima orang dengan mekanisme pemilihan langsung. Sembilan nama itu yakni, Jarot Sri Kastawa, Suparijan, Siswanto, Muhammad Irham, Anggar Kaswati, Affan Kurniawan, Muhammad Zulkham, Jumantoro dan Sabtuhari.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com