sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Mar 2019 13:20 WIB

Percaya Taktik Indra Sjafri, Menpora Imam Pede Timnas Kalahkan Vietnam

Mercy Raya - detikSport
Timnas Indonesia U-23 berlatih di Hanoi. (R. Rekotomo/Antara) Timnas Indonesia U-23 berlatih di Hanoi. (R. Rekotomo/Antara)
Jakarta - Menpora Imam Nahrawi mengimbau masyarakat Indonesia mendukung Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di Kualifikasi Piala Asia. Dia optimistis Awan Setho Cs mengalahkan Vietnam.

Indonesia akan menjalani laga lanjutan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di My Dinh Stadium, Minggu (24/3). Skuat Garuda Muda menghadapi Vietnam di laga kedua.

Untuk menjaga peluang lolos ke Piala Asia 2020 di Thailand, tim asuhan Indra Sjafri wajib menang atas tuan rumah. Itu setelah Merah Putih digasak Thailand 0-4 pada pertandingan pertama Grup K.

Menpora Imam optimistis Indonesia bisa menang. Dia percaya dengan evaluasi dan taktik yang disiapkan barisan pelatih.


"Saya yakin Indonesia menang atas Vietnam untuk memuluskan langkah berikutnya. Karena, pasti coach Indra Sjafri telah melakukan evaluasi menyeluruh setelah kalah dari Thailand," kata Imam kepada detikSport melalui pesan singkatnya.

"Apalagi, dukungan dari supporter Indonesia di sana akan menggerakkan Garuda Muda menuju penampilan terbaiknya," dia menambahkan.

Imam juga tak jemu-jemu menyerukan dukungannya. Dia berharap Tumnas U-23 Indonesia mampu memberikan permainan terbaiknya.

"Ayo berikan yang terbaik bagi sejarah sepakbola Indonesia. 250 juta warga bangsa berdoa dan mendukung penuh perjuangan kalian. Alfaatihah," menteri asal Bangkalan itu mengimbau.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com