sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Mar 2019 16:35 WIB

Laporan dari Vietnam

'Timnas U-23 Jangan Sampai Stres Harus Menang Lawan Vietnam'

Randy Prasatya - detikSport
Indonesia saat melawan Vietnam di Piala AFF U-22. (Foto: Nyoman Budhiana/Antara Foto) Indonesia saat melawan Vietnam di Piala AFF U-22. (Foto: Nyoman Budhiana/Antara Foto)
Hanoi - Timnas Indonesia melakoni laga hidup dan mati melawan Vietnam di kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Tuntutan menang itu tak boleh menjadi tekanan tambahan.

Indonesia menantang Vietnam di laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23. Duel kedua tim berlangsung di My Dinh Stadium, Minggu (24/4/2019) malam WIB.

Garuda Muda memulai turnamen ini dengan kekalahan 0-4 dari Thailand. Vietnam justru baru saja melumat Brunei 6-0.

Situasi itu bikin Indonesia ada di jalan yang terjal. Tim besutan Indra Sjafri wajib mengalahkan Vietnam jika masih mau menjaga harapan.

Demi membuat Egy Maulana Vikri dkk terus bersemangat, Exco PSSI Refrizal menyempatkan datang langsung ke Hanoi.


Exco PSSI Refrizal (Randy Prasatya/detikcom)Exco PSSI Refrizal (Randy Prasatya/detikcom) Foto: Randy Prasatya/Detikcom





"Saya datang untuk kasih semangat. Kita harus menang, seri tidak ada artinya," kata Refrizal di Hotel Crown Hanoi, Minggu (24/3/2019).

"Tapi, anak-anak juga jangan dikasih tekanan lebih. Sudah seperti ini terus ditekan lagi, bisa stres juga mainnya," sambungnya.

Refrizal juga menyoroti permainan Indonesia yang jauh dari harapan saat kalah dari Thailand. Dia menilai tak ada aura positif seperti saat juara di Piala AFF U-22 pada Februari lalu.

"Saya dari awal sudah tekankan bahwa anak-anak jangan ada euforia berlebihan. Ini selalu yang saya khawatirkan," Refrizal menegaskan.


(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com