sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Mar 2019 14:55 WIB

Sudah Tanpa Beban, Timnas U-23 Harus Main Bagus Lawan Brunei

Amalia Dwi Septi - detikSport
TImnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia 2020. (Foto: R. Rekotomo/Antara) TImnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia 2020. (Foto: R. Rekotomo/Antara)
Jakarta - Indonesia masih harus melawan Brunei Darussalam kendati sudah gagal di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Garuda Muda dituntut bermain bagus.

Indonesia vs Brunei akan berlangsung di My Dinh Stadium, Selasa (26/3/2019) sore WIB. Laga itu menjadi penentu tim yang akan menjadi penghuni dasar klasemen Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Kedua tim sama-sama kalah pada dua laga sebelumnya. Indonesia ada di posisi lebih baik dengan jumlah kebobolan lebih sedikit, lima kali. Sementara itu, Brunei sudah kemasukkan 14 kali. Delapan gol dicatatkan Thailand ke gawang Brunei, enam lainnya dicetak oleh Vietnam.




Komite Eksekutif PSSI, Yoyok Sukawi, menilai bahwa Indonesia sudah tak mempunyai beban saat melawan Brunei. Oleh karena itu, Egy Maulana cs seharusnya bisa mengeluarkan potensi maksimal.

"Lawan Brunei mestinya sudah tidak ada beban karena sudah pasti tidak lolos. Kami akan lihat permainan anak-anak seperti apa kalau memang bagus, mungkin kemarin karena faktor mental atau masalah lain di dalam tim," ujar Yoyok kepada detikSport, Selasa (26/3).

"Kami berharap anak-anak bermain lepas. Tolong tunjukkan kemampuan terbaik mereka manfaatkan laga ini untuk evaluasi ke depan. Jadikan ini sebagai ajang evaluasi, jadi coach Indra Sjafri bisa melakukan evaluasi. Mungkin beliau akan melalukan rotasi atau seperti apa, manfaat ini sebaik-baiknya untuk event selanjutnya (SEA Games)," katanya.


(ads/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com