sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Mar 2019 20:38 WIB

Dimas Drajad, Penyelamat Muka Garuda Muda

Randy Prasatya - detikSport
Timnas Indonesia U-23 saat hadapi Brunei Darussalam (ANTARA FOTO/R. Rekotomo) Timnas Indonesia U-23 saat hadapi Brunei Darussalam (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)
Hanoi - Dimas Drajad menyelamatkan muka Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23. Tak cuma bikin gol ke gawang Brunei Darussalam, dia juga menggagalkan penalti.

Indonesia bertanding melawan Brunei di matchday ketiga dalam laga yang berlangsung di My Dinh Stadium, Selasa (26/3/2019) sore WIB. Indonesia unggul 1-0 saat babak pertama lewat gol Dimas.

Muhamad Rafi Syarahil memperbesar keunggulan Indonesia menjadi 2-0 di menit ke-78. Brunei memperkecilnya lewat penalti Azim Izamuddin Suhaimi di menit ke-82.




Dalam penalti itu, Indonesia harus main 10 orang setelah kiper Muhamad Riyandi diganjar kartu kuning kedua. Dimas, yang main sebagai striker, mengambil alih tugas kiper.

Indonesia kembali diganjar penalti pada masa injury time. Dimas berhasil mematahkan bola tembakan Nazirrudin Haji Ismail. Selepas itu, wasit langsung meniup peluit panjang dan Indonesia menang 2-1.

Dimas senang bisa menyelamatkan wajah Indonesia meski sudah dipastikan tidak lolos. Dia juga tak menyangka kalau keputusannya coba-coba menjadi kiper saat latihan jelang laga membuahkan hasil.




"Pertama saya sedikit kecewa karena sudah tidak lolos, tapi alhamdulillah saya menyelamatkan timnas lewat penalti tadi," kata Dimas di Mixed Zone usai pertandingan.

"Kemarin mungkin itu sebuah firasat. Saya latihan jadi kiper sama Awan(Setho), Bagas (Adi), dan Unyil (Fredyan Wahyu)," sambungnya.


(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com