sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Mar 2019 15:22 WIB

PSSI Buka Peluang untuk Ezra di SEA Games 2019

Mercy Raya - detikSport
Ezra Walian diharapkan membela Indonesia di SEA Games 2019. (R. Rekotomo/Antara) Ezra Walian diharapkan membela Indonesia di SEA Games 2019. (R. Rekotomo/Antara)
Jakarta - Ezra Walian hanya bisa menjadi penonton pada Kualifikasi Piala Asia U-23 di Hanoi. Tapi, PSSI berencana untuk memanfaatkan tenaganya di SEA Games 2019 Filipina.

Ezra batal bermain untuk Timnas U-23 kendati turut diboyong ke Hanoi. Dia dilarang membela Timnas Indonesia oleh Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). Ezra disebut masih terdaftar sebagai pemain Timnas Belanda.

PSSI disorot setelah gagal memahami Statuta FIFA sehingga memberikan harapan palsu kepada Ezra untuk berkostum Merah Putih di Kualifikasi Piala Asia mulai 22-26 Maret itu. Ezra pun bakal sulit untuk bermain bersama Timnas Indonesia karena status warga negaranya dan pengalaman bermain di Timnas U-17 Belanda.

Setelah menjalani dua pertandingan babak Grup K, Timnas U-23 tersingkir. Setelah gagal menembus Piala Asia 2020 Thailand, Timnas ditunggu agenda lain, SEA Games 2019 di Filipina. PSSI akan berupaya untuk memasukkan Ezra dalam skuat Timnas.


"Saya kira Timnas u-23 akan lanjut ke SEA Games. Indra akan melakukan itu," kata Gusti Randa, anggota exco PSSI dalam Blak-blakan dengan detikSport.

"Bisa jadi, kami akan menurunkan Ezra karena SEA Games bukan kalender FIFA. Jadi, persoalan Ezra kemungkinan bisa dipakai," ujar dia.

Indonesia memiliki PR besar di SEA Games. Timans tak lagi juara sejak 1991.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed