sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 04 Apr 2019 21:50 WIB

Diperiksa Bareskrim, Sesmenpora Cuma Disodori Tiga Pertanyaan

Mercy Raya - detikSport
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto diperiksa di Gedung Bareskrim Polri. (Foto: Istimewa)
Jakarta - Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto menjalani pemeriksaan di Kantor Dittipidkor Bareskrim Polri. Gatot mengaku cuma disodori tiga pertanyaan.

Gatot diperiksa Bareskrim pada Kamis (4/4/2019), dalam kasus dugaan tindak pidana penyuapan pada laga PSS Sleman dengan Madura FC di Liga 2 2018. Dalam pemanggilan ketiga ini, Gatot masuk ke Dittipikor pukul 14.00 WIB.

Pemeriksaan itu rupanya berjalan singkat. Gatot cuma 15 menit diperiksa, dengan mengaku cuma disodori tiga pertanyaan.




"Tadi pendek saja, hanya tiga pertanyaan. Pertama, apakah dua berita acara pemeriksaan sebelumnya ada perubahan atau tidak, kedua apakah saya kenal dengan saudara Hidayat? Karena di surat panggilan terkait dengan Bapak Hidayat. Saya bilang tidak tapi saya kenal Komite Eksekutif yang lain Pak Edy Rahmayadi, Pak Peter Tanuri, Gusti Randa, Iwan Budianto, Yunus Nusi, Condro Kirono, dan yang lain saya tak kenal," kata Gatot kepada detikSport.

"Lalu pertanyaan yang ketiga, apakah ada tambahan keterangan lain? Saya bilang tidak. Jadi memang untuk melengkapi pemeriksaan kemarin. Sebab yang dibidik di surat tersebut hanya terkait kasus Bapak Hidayat, belum kasus yang lain," tambahnya.




Gatot menambahkan rencananya akan ada pejabat Kemenpora lainnya yang akan diperiksa terkait PSSI. Ia menjelaskan masih terkait dengan PSSI.

"Ada pejabat Kemenpora yang akan dipanggil. Masih ada kaitannya dengan PSSI. Rekan kami Bapak Chandra Bhakti, bukan soal skoring tapi terkait selama ini bantuan dari Kemenpora seperti apa mekanismenya dan sejauh mana laporan pertanggung jawabannya. Beliau hanya masalah itu saja, pekan depan [dipanggil]," dia mengungkapkan.


(mcy/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com