sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 06 Apr 2019 17:30 WIB

Persija dan Bhayangkara Sewa Stadion Patriot untuk Liga 1 2019

Amalia Dwi Septi - detikSport
Stadion Patriot bekasi akan digunakan Persija dan Bhayangkara FC di Liga 1 2019 (Amalia Dwi Septi/detikSport) Stadion Patriot bekasi akan digunakan Persija dan Bhayangkara FC di Liga 1 2019 (Amalia Dwi Septi/detikSport)
Bekasi - Persija Jakarta dan Bhayangkara FC akan berkandang di Stadion Patriot Candrabhaga pada Liga 1 2019. Mereka telah mengajukan permohonan penyewaan stadion itu.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Tedy Hafni. Dia menyebut Persija dan Bhayangkara sudah mengajukan surat permohonan, tinggal menunggu jadwal Liga 1 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Persija sudah mengajukan pemakaian Patriot. Tapi, untuk tanggalnya belum ada karena masih menunggu jadwal dari PT LIB," ujar Tedy Hafni ketika dihubungi pewarta, Sabtu (6/4/2019).




"Jadi, Persija dan Bhayangkara FC telah mengajukan penggunaan Patriot. Untuk jadwalnya menyusul setelah diumumkan oleh PT LIB," lanjutnya.

Persija kerap menjadikan Stadion Patriot sebagai markas alternatif dalam dua musim terakhir. Sebab, Persija sering kesulitan menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sementara bagi Bhayangkara, Stadion Patriot Candrabaga pernah menjadi markas Bhayangkara FC pada Liga 1 2017. Stadion berkapasitas 30 ribu itu juga menjadi saksi sejarah The Guardian menjadi kampiun Liga 1 2017.




Bhayangkara kemungkinan hanya sementara menggunakan Stadion Patriot di Liga 1 musim depan karena stadion PTIK sedang direnovasi. Meski akan digunakan oleh dua klub, Tedy mengaku tidak masalah. Asalkan, jadwal pertandingan sudah diketahui sejak jauh-jauh hari. Kedua tim kebetulan juga berkandang di Stadion Patriot selama perhelatan Piala Presiden 2019 ini.

"Tidak ada masalah dari kami. Kami mau bermain sore atau malam, dari kami Dispora Bekasi siap-siap saja. Tidak ada masalah, yang penting jadwalnya jelas," demikian dia.




(ads/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com