sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 06 Apr 2019 19:10 WIB

Harga Sewa Stadion Patriot Naik, Jadi Rp 79 Juta Sekali Pakai

Amalia Dwi Septi - detikSport
Harga sewa stadion Patriot Chandrabhaga akan naik (Rengga Sancaya/detikSport) Harga sewa stadion Patriot Chandrabhaga akan naik (Rengga Sancaya/detikSport)
Bekasi - Harga sewa Stadion Patriot Candrabhaga mengalami kenaikan. Sebab stadion itu kerap digunakan untuk menggelar pertandingan klub-klub Liga 1.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bekasi, Tedy Hafni, mengatakan, tarif sewa Stadion Patriot akan dinaikan sekitar 20 persen. Jika sebelumnya biaya sewa yaitu Rp 55,2 juta sekali pakai, kini bakal menjadi Rp 79 juta.

"Rencana kenaikan mungkin tahun ini. Kami akan mengajukan revisi Peraturan Daerah (Perda) tentang pendapatan daerah. Kami merevisinya melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Mudah-mudahan nanti disusul rincian besaran tarifnya," ujar Tedy Hafni saat dihubungi pewarta, Sabtu (6/4/2019).




Tedy menambahkan harga sewa Stadion Patriot lebih murah dibandingkan dengan Stadion Pakansari, Bogor dan Stadion Wibawa Mukti. Oleh karena itu pihaknya ingin menyamakan tarif karena Stadion Patriot juga sudah mengantongi standar AFC.

"Itu paling murah di sini. Insya Allah mengajukan Rp 79 juta, karena stadion yang lain, malah tahun lalu seperti Pakansari dan Wibawa Mukti sudah Rp75 juta-an," sambungnya.

Harga sewa Stadion Patriot memang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan tarif Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang mencapai Rp 450 juta ditambah uang jaminan sebesar Rp 1,5 miliar. Ini tentunya akan menghemat pengeluaran Persija Jakarta.

Persija sebelumnya sudah mengajukan permohonan sewa Stadion Patriot untuk menghadapi Liga 1 2019 bersamaan dengan Bhayangkara FC. Keduanya akan menyesuaikan jadwal pertandingan masing-masing.


(ads/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com