sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 09 Apr 2019 00:06 WIB

PSMS Tunggak Gaji Pemain, FIFA Beri Hukuman Pengurangan Tiga Poin

Amalia Dwi Septi - detikSport
PSMS Medan dihukum pengurangan poin. (Foto: -) PSMS Medan dihukum pengurangan poin. (Foto: -)
Jakarta - FIFA telah menjatuhkan hukuman kepada PSMS Medan terkait kasus penunggakan gaji pemain. 'Ayam Kinantan' disanksi berupa pengurangan poin.

PSMS Medan diketahui menunggak gaji pemain pada musim 2018 lalu. Selain PSMS, Sriwijaya FC juga masih memiliki tunggakan gaji pemain yang hingga saat ini belum dibayarkan.




Para pemain dari kedua klub tersebut telah berupaya menagih ke klub dan melaporkannya kepada APPI (Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia). FIFA sudah menangani kasus ini.

Anggota Komite Eksekutif PSSI Dirk Soplanit menyatakan bahwa hukuman dari induk federasi sepakbola, FIFA, telah dijatuhkan. PSMS dihukum pengurangan poin untuk musim ini.

"Memang ada penalti yang diberikan oleh FIFA kepada PSMS Medan, malahan suratnya akan kami kirim ke PSMS Medan tentang hukuman itu, bahwa PSMS Medan mendapatkan pengurangan tiga poin. Jadi memang kasus ini sudah sampai ke FIFA," ujar Dirk saat dihubungi, Senin (8/4/2019).




"Hukumannya sudah ditetapkan dan akan kami sampaikan seluruh klub lain karena berkaitan dengan pengurangan nilai. Tapi bukan masalah serius juga karena PSMS Medan main di Liga 2, lain hal jika PSMS main di Liga 1. Kemudian hukuman dijatuhkan, mungkin PSMS bisa degradasi."

"Tetapi tetap hukuman FIFA kepada PSMS Medan tetap dilaksanakan oleh LIB sebagai operator. Saya kira ada regulasi yang sudah dibuat, bagaimana mereka harus menyelesaikan dan ada konsekuensi lain," katanya.

(ads/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com