sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 09 Apr 2019 16:34 WIB

FIFA dan AFC Berunding di Jakarta untuk Bereskan Masalah PSSI Besok

Amalia Dwi Septi - detikSport
Ilustrasi kantor PSSI (detikSport/Rengga S) Ilustrasi kantor PSSI (detikSport/Rengga S)
Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengabarkan kunjungan delegasi FIFA dan AFC ke Jakarta besok. Mereka akan membereskan sejumlah masalah yang membelit PSSI.

Rencana kunjungan delegasi FIFA dan AFC itu diketahui melalui surat yang diterima oleh Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto, Selasa (9/4/219). Surat tersebut sekaligus menjawab pertanyaan dari Gatot pada 5 April 2019.

Sebelumnya, Gatot, yang mengatasnamakan perwakilan pemerintah Indonesia, bersurat kepada Sekretaris Jenderal FIFA, Fatma Samba Diouf Samoura, menanyakan peluang perwakilan FIFA untuk duduk satu meja dengan pemerintah Indonesia saat berkunjung ke Jakarta. Kemenpora berharap bisa membahas kondisi PSSI bersama FIFA.


Dalam surat balasan kepada Gatot itu, FIFA juga meminta agar pertemuan dengan Kemenpora tersebut juga dihadiri Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Kami menyampaikan konfirmasi bahwa delegasi gabungan FIFA dan AFC tiba di Jakarta pada tanggal 10 dan 11 April 2019 dalam rangka membantu PSSI mengatasi sejumlah masalah yang saat ini terjadi," FIFA menuliskan keterangan dalam surat tersebut.

"Kami mohon dengan sangat pada Anda untuk menyampaikan informasi ini kepada Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha terkait dengan program kunjungan delegasi ini. Kami menunggu konfirmasi dari Anda jika suatu pertemuan memang diperlukan," FIFA menambahkan.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com