sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 10 Apr 2019 12:02 WIB

Jokowi Direncanakan Hadir di Final Leg Kedua Piala Presiden 2019

Randy Prasatya - detikSport
Joko Widodo saat hadir di final Piala Presiden 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. (Foto: Biro Pers Setpres)
Jakarta - Presiden Joko Widodo direncanakan bakal hadir di laga penutup Piala Presiden 2019. Kabar tersebut disampaikan Ketua Steering Committee (SC), Maruarar Sirait.

Piala Presiden telah memasuki babak final dengan mempertemukan Persebaya Surabaya vs Arema FC. Pada leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019), kedua tim bermain imbang 2-2.

Arema FC akan gantian menjadi tuan rumah pada leg kedua di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019). Laga ini direncanakan akan dihadiri oleh Jokowi.


Jokowi tercatat selalu hadir dalam perhelatan final Piala Presiden. Sebelumnya, dia hadir di final pada 2015, 2017, dan 2018.

"Saya sudah berkoordinasi dengan pihak istana, untuk mengundang langsung bapak Presiden. Dan bapak Presiden direncanakan akan hadir di penutupan dan final Piala Presiden di Malang," ungkap Maruarar seperti dikutip dari situs resmi Piala Presiden.

Maruarar juga menyampaikan bahwa Jokowi terus menekankan bahwa Piala Presiden harus berjalan dengan baik. Aspek transparansi, harus di audit, fair play, dan tak ada pengaturan skor harus dijalankan.

"Bapak Presiden juga selalu berpesan, Piala Presiden harus menjaga transparansi, harus di audit, fair play, dan tak ada pengaturan skor. Apalagi di saat ini sedang marak pemberantasan mafia sepak bola dan mendukung semua proses hukum," papar pria yang akrab disapa Ara itu.

(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com