sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 11 Apr 2019 09:41 WIB

6 Tersangka Kasus Pengaturan Skor Kini Mendekam di Tahanan Polres Banjarnegara

Uje Hartono - detikSport
6 tersangka pengaturan skor dilimpahkan ke kejaksaan negeri Banjarnegara. (Foto: Uje Hartono/detikSport) 6 tersangka pengaturan skor dilimpahkan ke kejaksaan negeri Banjarnegara. (Foto: Uje Hartono/detikSport)
Jakarta - Enam tersangka kasus pengaturan skor telah tiba di Polres Banjarnegara, Kamis (11/4/2019) tengah malam. Berpakaian oranye dan diborgol, mereka dikawal Satgas Anti Mafia Bola.

Keenam tersangka tersebut tiba pukul 00.30 WIB. Mereka adalah anggota Komisi Disiplin PSSI Dwi Irianto alias Mbah Putih, Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI Tjan Ling Eng alias Johar; mantan anggota Komite Wasit Priyanto dan anaknya Anik Yuni Artika Sari, Direktur Penugasan Wasit PSSI Mansyur Lestaluhu; serta wasit pertandingan Nurul Safarid.




Saat ini, keenam tersangka ditempatkan di sel tahanan Polres Banjarnegara. Sebelumnya sudah disiapkan dua ruang tahanan untuk mereka. Yakni satu ruang untuk tersangka Anik Yuni Artika Sari dan satu ruang lainnya untuk kelima tersangka sisanya.

Berdasarkan keterangan anggota Polres Banjarnegara, kapasitas satu ruang tahanan mampu menampung 10 orang. Kasus dugaan pengaturan skor ini dilimpahkan dari Polda Metro Jaya ke Kejaksaan Negeri Banjarnegara untuk proses persidangan.




Rencananya, berkas akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Banjarnegara hari ini, Kamis (11/4/2019). Untuk diketahui, kasus dugaan pengaturan skor ini berawal dari laporan mantan manajer Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani. Saat itu, Persibara bermain di Liga 3. (raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com