sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 12 Apr 2019 16:14 WIB

Dipamerkan ke Wartawan, Jokdri Diborgol Lalu Digiring ke Kejari Jaksel

Mercy Raya - detikSport
Joko Driyono mengenakan baju oranye. (Agung Pambudhy/detikSport) Joko Driyono mengenakan baju oranye. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Tersangka kasus penghancuran barang bukti dugaan pengaturan skor, Joko Driyono, dibawa ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Dia dilimpahkan usai ditampilkan di hadapan media yang kemudian singgah ke Kejaksaan Agung lebih dulu.

Bertempat di Main Hall Mapolda Metro Jaya, Jumat (12/4), Joko, yang mengenakan baju oranye, keluar dari ruang tahanan dengan didampingi beberapa anggota bersenjata dan penyidik. Dia dilihatkan di hadapan media kemudian dibawa dan diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan untuk persidangan.

Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola, Argo Yuwono, menyampaikan bahwa saat ini Satgas telah melakukan pelimpahan tahap kedua terhadap tersangka Joko Driyono. Hal itu dilakukan setelah pada 4 April lalu kasus Joko Driyono dinyatakan P21 atau lengkap secara materil dan formil.


"Sebagai tanggung penyidik satgas menyerahkan tersangkat dan barang bukti. Kami akan serahkan ke kejaksaan negeri jaksel," kata Argo.

Adapun barang bukti yang diserahkan berupa mobil, laptop, pemotong kertas, serta barang-barang lainnya yang berkaitan dengan kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan atau memasuki dengan cara membongkar, merusak, atau menghancurkan barang bukti yang telah dipasang police line oleh pengusaha umum sebagaimana dalam pasal 363 KUHP, pasal 235 KUHP dan atau 233 KUHP, atau pasal 232 KUHP, dan atau pasal 221 KUHP.

"Semua (barbuk) tercantum di dalam kotak sudah kami lakukan dan akan dibawa Kejari Jaksel," Argo mengakhiri jumpa pers.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com