sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 12 Apr 2019 22:56 WIB

Arema FC Juara, Aremania Berpesta di Luar Stadion Kanjuruhan

Muhammad Aminudin - detikSport
Pesta Aremania di luar Stadion Kanjuruhan. (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom) Pesta Aremania di luar Stadion Kanjuruhan. (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)
Malang - Arema FC juara Piala Presiden 2019 usai mengalahkan Persebaya Surabaya. Suka cita ribuan Aremania pecah di luar Stadion Kanjuruhan.

Arema FC berhasil mengalahkan rival terberatnya, Persebaya, dengan skor 2-0 di Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019) malam WIB. Kemenangan itu membawa Arema FC menjadi juara dengan agregat 4-2.

Kembang api mewarnai kemeriahan suporter yang menyaksikan laga melalui layar lebar di luar Stadion Kanjuruhan. Aremania juga tak berhenti bernyani.

Dari pantauan detikSport, flare juga tak ketinggalan dinyalakan oleh suporter di luar stadion untuk menambah suasana gempita menyambut kemenangan Singo Edan. "Arema juara....Arema juara," sepenggal nyanyian suporter diluar stadion.

Foto: Aminudin Muhammad/detikcom


Sementara itu, seremoni penyerahan trofi di dalam stadion terus berlangsung. Ketua Steering Comiteee Piala Presiden Maruarar Sirait terdengar memberikan sambutan dan mengucapkan selamat atas kemenangan Arema.

Ucapan serupa juga disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, yang datang untuk menyaksikan laga final setelah Presiden Joko Widodo berhalangan hadir.

Pihak panitia kemudian membuka akses pintu stadion. Suporter yang tadinya bertahan di luar langsung menyerbu pintu masuk.

Gelar Piala Presiden ini merupakan yang kedua kalinya bagi Arema FC, setelah berhasil menjadi yang terbaik di final Piala Presiden tahun 2017 lalu.


(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com