sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 13 Apr 2019 04:59 WIB

Puan Maharani: Selamat Arema FC, Salam Satu Jiwa

Deny Prastyo Utomo - detikSport
Suasana di Stadion Kanjuruhan usai Arema FC menjuarai Piala Presiden 2019. Di  leg kedua partai final, Singo Edan mengalahkan Persebaya Surabaya 2-0. (Foto: Deny Prastyo Itomo/detikSport) Suasana di Stadion Kanjuruhan usai Arema FC menjuarai Piala Presiden 2019. Di leg kedua partai final, Singo Edan mengalahkan Persebaya Surabaya 2-0. (Foto: Deny Prastyo Itomo/detikSport)
Malang - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani resmi menutup Piala Presiden 2019. Ia mengucapkan selamat ke Arema FC yang menjadi juara.

Arema FC menjadi juara Piala Presiden 2019, usai di leg kedua partai final mengalahkan Persebaya Surabaya 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019). Singo Edan berhak mengangkat trofi berkat keunggulan agregat 4-2, usai pada leg pertama final bermain imbang 2-2.




Di final, Menko PMK Puan Maharani datang langsung untuk menutup turnanen. Usai pertandingan, ia menyampaikan beberapa patah kata dari atas podium. "Final Piala Indonesia Alhamdulillah dimenangkan oleh Arema FC," kata Puan Maharani.

"Pertandingan yang sangat seru dan penuh sportivitas. Apalagi didukung suporter yang Aremania. Malam ini merupakan kebahagiaan bagi kita semua, yang telah menyelesaikan Piala Presiden dengan aman, damai dan tertib," lanjutnya.




Puan Maharani berharap, kemenangan ini bisa membuat pendukung Aremania pulang dengan tertib. Sebelumnya, tak lama setelah Arema juara, seluruh suporter langsung tumpah ruah ke dalam lapangan permainan untuk ikut merayakan kemenangan.

"Kita bantu petugas kepolisian, kita bantu petugas TNI, untuk bisa mengawal seluruh Aremania. Setuju? Sepakat? Alhamdulillah," kata Puan Maharani.

Jelang mengakhiri pidatonya, Puan Maharani sekali lagi mengucapkan selamat kepada Arema FC yang telah meraih juara Piala Presiden 2019.

"Selamat saya ucapkan kepada Arema FC sebagai pemenang Piala Presiden 2019. Dengan mengucapkan alhamdulilah, turnamen Piala Indonesia saya tutup. Sampai berjumpa lagi pada Piala Presiden tahun 2020. Salam satu jiwa...Salam satu jiwa...Salam satu jiwa," ucap Puan Maharani.





Simak Juga 'Wanti-wanti Bonek Mania, Risma: Jangan Pergi ke Sana, Sayang!':

[Gambas:Video 20detik]

(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed