sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Apr 2019 00:30 WIB

Potensi Persija vs Persib di Semifinal Piala Indonesia

Amalia Dwi Septi - detikSport
Ada potensi Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung di Piala Indonesia. (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport) Ada potensi Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung di Piala Indonesia. (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta - Piala Indonesia sudah memasuki babak perempatfinal. Ada potensi Persija Jakarta vs Persib Bandung di semifinal, andai keduanya sama-sama lolos.

Drawing babak delapan besar Piala Indonesia sudah digelar pada Senin (15/4/2019). Hasilnya, Persija menghadapi Bali United, sementara Persib Bandung ditantang Borneo FC.




Ada kans Persija dan Persib berjumpa di semifinal Piala Indonesia. Berada di bagan yang sama, El Clasico Indonesia itu berpotensi tercipta andai kedua tim sama-sama memenangi babak perempatfinal, yang digelar pada 23 April hingga 3 Mei 2019.

CEO Persija Ferry Paulus mengomentari peluang timnya bertemu Persib. Dia menilai setiap pertandingan derbi pasti akan selalu menarik, kendati menekankan Macan Kemayoran tidak akan membuat persiapan khusus andai benar-benar menghadapi Maung Bandung.




"Derbi atau rivalitas itu bisa dibilang mendunia. Akan tetapi, kami tidak ada persiapan khusus lawan Persib. Karena apapun juga, tim dan pemain akan menganggap pertandingan sangat prestisius dan dinantikan oleh semuanya," ujar Ferry di Hotel Century, Jakarta.

"Tidak terkecuali, semua pemain bisa tampil lawan Persib kalau lolos (dari babak 8 besar)," katanya menambahkan.

Persija lebih dulu bertandang ke Bali, baru kemudian menjamu Bali United di perempatfinal Piala Indonesia. Ferry menambahkan, Persija ingin fokus lebih dulu menghadapi Serdadu Tridatu, sebelum memikirkan kompetisi lainnya, yakni harus menghadapi Ceres-Negros di matchday keempat Piala AFC 2019, yang digelar 23 April mendatang.

"Tetapi buat Persija yang terpenting saat ini fokus melewati fase kuarter final, terlebih dahulu karena laga ini berbenturan dengan jadwal Piala AFC," katanya menjelaskan.


(ads/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed