sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 17 Apr 2019 13:40 WIB

Belum Bisa Ikut Nyoblos, Otavio Dutra Ajak Masyarakat Jangan Golput

Amalia Dwi Septi - detikSport
Otavio Diutra kampanyekan jangan golput meski tak bisa nyoblos di Pilpres 2019. (ANTARA FOTO/Moch Asim/foc) Otavio Diutra kampanyekan jangan golput meski tak bisa nyoblos di Pilpres 2019. (ANTARA FOTO/Moch Asim/foc)
Surabaya - Penggawa Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, melewatkan Pemilu 2019. Sebabnya, proses naturalisasinya belum selesai.

Pemilu 2019 serentak digelar pada 17 April. Mayoritas klub-klub memberikan waktu libur agar para pemain bisa berpartisipasi di pencoblosan tersebut.

Tapi, Otavio tak bisa nyoblos kali di Pemilu kali ini. Tapi, dia turut mengampanyekan agar masyarakat turuut memilih, bukannya menjadi golput.


"Saya sangat antusias sekali melihat Pemilu ini, tapi saya sedih karena belum bisa ikut karena saya belum resmi menjadi WNI," ujar Otavio saat dihubungi pewarta, Rabu (17/4/2019).

"Pemilu penting sekali untuk masa depan seluruh masyarakat Indonesia. Untuk itu, semua harus pilih yang terbaik sesuai dengan keinginan masing-masing. Jangan sampai tidak menggunakan hak suara. Saya sangat ingin mencoblos tapi belum bisa," dia menambahkan.

Otavio Dutra mengajukan proses naturalisasi sejak Februari 2019. Tapi. pemain 35 tahun itu belum melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan.



Belum Bisa Ikut Nyoblos, Otavio Dutra Ajak Masyarakat Jangan Golput
(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed