sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 23 Apr 2019 19:56 WIB

Peluang di Piala AFC Menipis, Persija Belum Lempar Handuk

Amalia Dwi Septi - detikSport
Usai dikalahkan Ceres Negros, Persija Jakarta belum menyerah mengejar tiket ke fase knock out Piala AFC. (Rifkianto Nugroho) Usai dikalahkan Ceres Negros, Persija Jakarta belum menyerah mengejar tiket ke fase knock out Piala AFC. (Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Peluang Persija Jakarta lolos ke semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019 mengecil. Tapi Macan Kemayoran belum menyerah sampai menit akhir.

Meski sempat unggul dua gol lebih dulu, Persija menelan kekalahan 2-3 dari Ceres Negros di laga keempat Grup G Piala AFC 2019 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (23/4/2019). Kekalahan tersebut membuat kans Persija melaju ke babak berikutnya kian berat.

Macan Kemayoran tidak beranjak di peringkat ketiga dengan empat poin. Sementara Ceres Negros tak mungkin lagi dikejar karena sudah mengoleksi 12 angka. Sedangkan posisi kedua diisi Becamex Binh Duong dengan tujuh poin.



Persija memiliki peluang menambah poin jika mampu menyapu bersih di dua pertandingan lagi melawan Bin Dhuong pada (1/5/2019), dan terakhir Persija akan menjamu Shan United (15/5/2019). Itu pun juga tergantung tim lainnya.

Meski berat, pelatih Ivan Kolev menegaskan timnya akan tetap berusaha. Dia bertekad merebut poin semaksimal mungkin.

"Pasti kami akan bertarung sampai menit akhir, termasuk di laga berikutnya. Kami tangga 1 Mei akan berlaga di Vietnam (melawan Becamex Binh Duong), itu harus dimenangkan dan kami harus mencari tiga poin," kata Ivan usai laga.

(ads/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed