sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 23 Apr 2019 23:35 WIB

Stamina Kunci Kemenangan Ceres Negros atas Persija

Amalia Dwi Septi - detikSport
Ceres Negros bangkit untuk berbalik mengalahkan Persija Jakarta 3-2 di Stadion GBK. (Foto: Rifkianto Nugroho) Ceres Negros bangkit untuk berbalik mengalahkan Persija Jakarta 3-2 di Stadion GBK. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Ceres Negros bangkit untuk berbalik mengalahkan Persija Jakarta 3-2. Pelatih fisik Slobodan Klacar menyebut kekuatan stamina menjadi kunci kemenangan timnya.

Ceres Negros bertandang ke Stadion GBK untuk menantang Persija di laga keempat Grup G Piala AFC 2019, Selasa (23/4/2019). Kedua tim bermain tanpa gol di sepanjang babak pertama, sampai akhirnya Sandi Sute memecah kebuntuan dengan golnya di menit ke-49.

Macam Kemayoran kemudian melanjutkan momentum setelah Bruno de Matos menggandakan keunggulan tim rumah. Ceres Negros belum tamat. Tiga gol disarangkan wakil Filipina itu melalui Miguel Tanton, Bienve, dan Mike Ott, yang memastikan kemenangan mereka.


Tambahan tiga poin tersebut membuat The Busmen kini mengantongi 12 poin, unggul delapan poin dari Persija di posisi ketiga. Peluang Ceres Negros tampil di semifinal zona ASEAN pun membesar.

"Di babak pertama memang sangat sulit karena kedua tim bermain sangat cukup imbang kekuatannya. Dan kami di babak kedua meskipun sudah tertinggal 2-0 namun kami masih punya kekuatan stamina sehingga kami bisa membalikkan dengan mencetak tiga gol," ujar Klacar.


"Banyak aksi di pertandingan dan juga kami bisa mengatur tempo permainan cukup baik sehingga bisa menguasai pertandingan, terutama di babak kedua,"

Kemenangan atas Persija langsung membangkitkan kepercayaan diri Ceres Negros untuk lolos ke final zona ASEAN. Bukan tidak mungkin gelar juara bisa direbut timnya.

"Tahun lalu kami kalah dari Home United (di final zona ASEAN). Sekarang kami sudah berada di puncak grup dan tentu ingin prestasi terbaik, termasuk meraih piala," Klacar menambahkan. (rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com