sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 24 Apr 2019 00:18 WIB

Persebaya Tolak Disebut Diuntungkan karena Mundurnya Jadwal Perempatfinal Indonesia

Suparno Nodhor - detikSport
Laga perempatfinal leg II Piala Indonesia antara Persebaya Surabaya vs Madura United ditunda. Foto: Suparno Nodhor Laga perempatfinal leg II Piala Indonesia antara Persebaya Surabaya vs Madura United ditunda. Foto: Suparno Nodhor
Sidoarjo - Persebaya Surabaya tak mau disebut diuntungkan dengan mundurnya jadwal laga 8 besar Piala Indonesia melawan Madura United. Sejumlah pemain Persebaya cedera.

Pertandingan perempatfinal leg pertama tetap akan dilakoni Persebaya kala menjamu Madura di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (25/4/2019). Namun, leg kedua yang sedianya digelar di Pamekasan pada 30 April tidak mendapatkan izin kepolisian.

Kepolisian beralasan masih fokus mengawal penghitungan suara Pemilu 2019. Alhasil, jadwal baru leg kedua belum ditentukan.


Di sisi lain, Persebaya sedang dihantam badai cedera yang melanda para pemainnya seperti Hansamu Yama, Oktavianus Fernando, Nelson Alom, dan Manu Dzhalilov. Sedangkan Amido Balde belum balik ke Surabaya.


Dengan situasi ini, Bajul Ijo memungkinkan full-team di laga penentuan melawan Madura United. Namun, pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman tak setuju kalau hal ini berarti menguntungkan timnya.

"Saya tidak mau mengatakan ini menguntungkan bagi Persebaya. Tapi kita cukup ambil hikmahnya saja," kata Djanur, sapaan akrab Djajang, kepada wartawan di Stadion Jenggolo, Selasa (23/4/2019).

"Hikmahnya adalah kebetulan pemain kita juga ada beberapa yang tidak bisa turun seperti Balde yang masih di Portugal. Kemudian ada Osvaldo juga baru sampai hari ini. Serta Ovan (Oktavianus), Dzhalilov dan Hansamu yang masih belum fit," jelas dia.

(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed