sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Apr 2019 01:09 WIB

Kickoff Liga 1 Mundur, Persebaya Mengaku Sudah Merugi

Hilda Meilisa - detikSport
Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda. (Foto: Hilda Mellisa Rinanda/Detikcom)
Surabaya - Kickoff Liga 1 2019 sudah diputuskan mundur. Persebaya Surabaya sudah mengaku mengalami kerugian akibat penundaan kompetisi.

PT Liga Indonesia Baru sudah memundurkan kickoff Liga 1 pada 15 Mei 2019. Sebagai konsekuesi, Bajul Ijo pun harus menyesuaikan program latihan dengan kondisi terkini.

Presiden Persebaya, Azrul Ananda, mengatakan pihaknya otomatis harus menjadwalkan ulang beberapa rencana yang telah disusun matang.

"Ya, kami kan baru bisa membuat planning berdasarkan jadwal yang ada. Kalau Liga jelas tentu kami akan lebih tenang, karena kami akan lebih siap menghadapi kompetisi," kata Azrul saat peluncuran jersey Alternate di Tunjungan Plaza Surabaya, Rabu (24/4/2019).

Azrul juga menilai kompetisi yang dimulai pertengahan Mei ini sangat tidak efisien. Selain itu, Azrul mengatakan hal ini akan terasa berat. Pasalnya, kompetisi ini terbentur dengan jadwal puasa dan Hari Raya Idul Fitri.




"Bayangkan kompetisi akan lebih berat, sebab jalannya Mei dan harus berakhir Desember. Terus dipotong Idul Fitri dan puasa, dan kita harus menyiapkan tim dengan benar," lanjutnya.

Tak hanya itu, Azrul mengatakan pengumuman yang terkesan mendadak ini membuat timnya cukup kerepotan. Karena pihaknya baru bisa menentukan jadwal latihan hingga istirahat secara mendadak.

Dia juga mengakui Persebaya memang memiliki pengalaman buruk dengan padatnya kompetisi. Azrul menjelaskan akibat dampak ini banyak pemainnya mengalami cedera.

"Karena kita punya pengalaman musim kemarin, banyak pemain cedera, dan kami harus siap dengan punya tim yang bisa main empat hari sekali," lanjut Azrul.

(hil/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com