sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Apr 2019 04:20 WIB

Liga 1 2019 Mundur, Persebaya Revisi Program Latihan

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persebaya Surabaya akan revisi program latihan. (Foto: Suparno Nodhor)
Jakarta - Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman, akan mengubah program latihan timnya. Itu buntut dari mundurnya jadwal Liga 1 2019.

Kick-off Liga 1 2019 mundur satu pekan dari 8 Mei menjadi 15 Mei. PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyepakati keputusan tersebut bersama klub-klub peserta.

Manajemen Persebaya sebelumnya mengaku kerugian finansial atas mundurnya Liga 1. Di sisi lain, Djajang mengaku tidak ada masalah dari segi persiapan tim, namun akan melakukan revisi program latihan.


"Kalau kami ikut saja. Tapi yang pasti kami harus merevisi program latihan. Karena kan program sudah disusun, jadi kalau jadwal liga diundur mempengaruhi program Persebaya yang sudah disiapkan," ujar Djajang kepada detikSport, Rabu (24/4/2019).

"Sambil menunggu waktu kick-off, kami akan adakan uji coba. Salah satunya internal game yang dilakukan besok (25/4)," kata eks pelatih Persib Bandung itu.

Persebaya sebelumnya juga batal bertanding melawan Madura United di perempatfinal Piala Indonesia. Laga bergulir di Stadion Gelora Bung Tomo pada 26 April dan 30 April di markas Madura United.

Alasannya, karena Kepolisian tidak memberikan izin akibat sedang fokus menjaga penghitungan suara Pemilu 2019.

(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com