sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Apr 2019 13:43 WIB

Resmi! Comvalius Diikat Arema

Muhammad Aminudin - detikSport
Arema FC ikat Sylvano Comvalius (istimewa) Arema FC ikat Sylvano Comvalius (istimewa)
Malang - Arema FC resmi merekrut Sylvano Dominique Comvalius. Striker asal Belanda ini akan memperkuat lini depan Arema FC di kompetisi Liga 1 2019.

Pemain kelahiran 10 Agustus 1987 itu diikat Arema untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Robert Lima Guimaraes yang dijuluki Gladiator. Dia dilepas karena tak bsai meyakinkan manajemen sepanjang pramusim.

General Manager Arema FC, Rudi Widodo, mengatakan, berharap Comvalius bisa menjadi solusi lini depan Singo Edan di Liga 1 2019.

"Pelatih sudah melakukan evaluasi pasca Piala Presiden, lini depan atau striker sangat dibutuhkan. Apalagi performa Robert Lima Gladiator dinilai kurang maksimal," kata Rudi kepada wartawan, Kamis (25/4/2019).


Dalam perburuan stiker asing, lanjut Rudi, Arema sudah menjajaki beberapa pemain, bukan kepada Comvalius saja. Pilihan dijatuhkan kepada Comvalisu.

"Dia (comvalius) juga pernah bermain di Indonesia. Tentunya kami mengetahui track recordnya. Itu juga menjadi pertimbangan bagi kami," ujar Rudi.

Comvalius sebelumnya pernah memperkuat Bali United dan menjadi ujung tombak salah satu klub di Thailand. Saat memperkuat Bali United, Comvalius mencatatkan dirinya sebagai top skor Liga 1 dengan koleksi 37 gol.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, memuji jika Comvalius adalah pemain yang sangat bagus, tajam dan berkualitas. Selain itu, juga sangat kuat dan kokoh.

"Dia (Comvalius) adalah sosok pemain yang kami butuhkan," ujar Milomir Seslija terpisah.

Menurut Milo, langkah yang harus dilakoni adalah membantu proses adaptasi Comvalius. Pelatih berusia 54 tahun ini mengaku akan berusaha sebaik mungkin mengembalikan pemain tersebut ke kondisi puncak.
.
"Kami akan mencoba agar proses adaptasinya bisa berlangsung secepat mungkin dan dia bisa menjadi lebih baik lagi," ujar Milo.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com