sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Apr 2019 19:43 WIB

Kolev Fokus Recovery Pemain untuk Hadapi Bali United

Amalia Dwi Septi - detikSport
Ivan Kolev tak banyak melakukan persiapan jelang laga kontra Bali United di Piala Indonesia (Amalia Dwi Septi/detikSport) Ivan Kolev tak banyak melakukan persiapan jelang laga kontra Bali United di Piala Indonesia (Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta - Persija Jakarta akan menghadapi Bali United di perempatfinal Piala Indonesia. Pelatih Ivan Kolev fokus mengembalikan fisik pemain usai menjalani jadwal padat.

Persija baru saja melakoni laga keempat Grup G Piala AFC menghadapi Ceres Negros yang berakhir dengan kekalahan 2-3. Tiga hari berselang, Persija akan melawan Bali United di leg pertama perempatfinal Piala Indonesia 2018, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (26/4/2019).

Melihat mepetnya jarak pertandingan, Kolev pun tidak memberikan materi latihan yang berat. Fokusnya hanya mengembalikan kondisi para pemainnya agar tetap tampil prima melawan Bali United.




"Persiapan seperti biasa, hari Selasa kami main game lalu kami tidak ada waktu untuk latihan yang serius. Saya pikir, kami lebih banyak fokus untuk memulihkan pemain untuk game besok," ujar Kolev.

Meski menjalani jadwal padat, pelatih asal Bulgaria itu tidak mau lagi mengeluh. Piala Indonesia juga menjadi kesempatan Persija mengukir prestasi.

"Menurut kami pemain Persija harus terbiasa dengan jadwal ini karena ini merupakan tim besar. Pemain-pemain yang ada juga profesional dan sudah bisa bermain di depan banyak suporter. Saya pikir itu tidak akan mempengaruhi mereka," sambungnya.




Tak hanya mengembalikan kondisi pemain, bek Tony Sucipto menyebut mental Persija sudah kembali usai kalah dari Ceres Negros. Dia berharap timnya bisa meraih kemenangan.

"Persiapan nya seperti biasa kami tidak ada yang khusus cuma karena waktu mepet hanya recovery pemain saja itu yg penting dengan waktu yang singkat," kata Tony.

"Mental tidak ada masalah kemarin setelah pertandingan AFC kami lupakan. Kami harus fokus di Piala Indonesia jadi Persija tim besar baik main kandang maupun tandang pasti banyak dukungan dari The Jakmania," lanjut Tony.

"Bali United sekali lagi bukan Lilipaly saja. Bali United adalah Bali United kami harus mewaspadai semua tidak hanya satu individu," kata eks Persib Bandung itu mengenai kekuatan Bali United.




(ads/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com