sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 26 Apr 2019 22:22 WIB

PSM Makassar Anggap Piala Indonesia dan Piala AFC Sama Penting

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport
Jakarta - Kendati juga tengah bertarung di Piala AFC 2019, PSM Makassar tidak akan menyepelekan Piala Indonesia. Juku Eja menganggap dua ajang itu sama penting.

PSM dihadapkan dua turnamen berbeda dalam waktu berdekatan. PSM akan menjalani babak delapan besar Piala Indonesia melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (27/4/2019).

Tiga hari berselang, PSM akan menjamu Home United dalam laga kelima Grup H Piala AFC 2019. Pertandingan akan digelar di Stadion Pakanari, Kabupaten Bogor, Selasa (30/4/2019).

Pelatih PSM, Darijie Kalezic, menegaskan dua turnamen tersebut sama pentingnya. PSM tidak akan membuang kesempatan di Piala Indonesia yang sudah menapaki delapan besar.


"Saya perjelas ya, saya tidak hanya memiliki 11 pemain, semua pemain memiliki peluang dan akan untuk bermain di 11 inti PSM. Saya senang dengan semua pemain yang saya punya. Dan untuk kedua kompetisi ini sama pentingnya. tentu saja performa kami di Piala AFC bila bermain baik tak hanya untuk Makassar tapi juga untuk Indonesia," ujar Kalezic.

"Dan kami menyadari itu, makanya kami mempertahankan yang terbaik untuk sepakbola Indonesia. Kami mau ambil tanggung jawab peran kami di (Piala) AFC dan disamping itu kami memberikan kemenangan untk pertandingan Piala AFC.. Makanya saya berpikir ini ajang yang penting untuk kami dan seluruh sepakbola Indonesia," kata dia.

"Tidak mudah bagi kami untuk melakukan pertandingan yang sudah dijalankan, terutama kalau liga 1 sudah mulai juga. Sekali lagi kami ingin memberikan performa terbaik di dua turnamen ini," dia menegaskan.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com