Latihan dan Tanding di Bulan Ramadhan, Bagaimana Maman Abdurahman Jaga Kondisi?

Amalia Dwi Septi - Sepakbola
Kamis, 09 Mei 2019 01:30 WIB
Maman Abdurahman punya cara untuk tetap bugar di bulan ramadhan. (Foto: dok. Persija Jakarta)
Jakarta - Bulan ramadhan tak menghentikan aktivitas tim-tim sepakbola Indonesia, termasuk Persija Jakarta. Bek Persija Maman Abdurahman sudah punya cara mengatasinya.

Setelah mendapatkan libur awal puasa selama tiga hari, Persija akan kembali menjalani latihan pada Kamis, (9/5/2019). Andritany Ardhiyasa dkk akan mulai latihan di malam hari pukul 20.00 WIB.




Persija juga sudah ditunggu pertandingan pertama Liga 1 2019. Macan Kemayoran akan menghadapi Barito Putera pada 20 Mei mendatang.

Mengingat bakal harus berlatih dan bertanding di bulan ramadhan, para pemain pun harus pintar-pintar menjaga kondisi tubuh. Asupan cairan dan gizi harus benar-benar diperhatikan.

Maman mengungkapkan bahwa salah satu yang terpenting adalah tak makan sembarangan.




"Yang pasti kalau sahur, bagusnya minum vitamin, minum air yang banyak, tidur yang bagus juga. Dan kami Alhamdulillah latihannya malam," ujar Maman kepada detikSport, Rabu (8/5/2019).

"Mungkin ya tidak bisa dibohongi akan ada penurunan fisik. Tapi semoga saja tidak mengurangi kualitas pertandingannya," katanya menambahkan.

Mendapatkan libur awal puasa selama tiga hari, Maman mengaku lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

"Biasa saja sih, ya kadang-kadang suka ngabuburit. Tapi tidak ada yang khusus tapi ibadahnya harus lebih khusyu," katanya menambahkan.


(ads/raw)