sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Mei 2019 15:03 WIB

Drawing Kualifikasi Piala Asia U-16 2020: Indonesia Masuk Grup G

Randy Prasatya - detikSport
Timnas Indonesia U-16 akan tampil di Kualifikasi Piala Asia 2020. (Foto: Dikhy Sasra) Timnas Indonesia U-16 akan tampil di Kualifikasi Piala Asia 2020. (Foto: Dikhy Sasra)
Jakarta - Pengundian Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 telah tuntas. Indonesia masuk ke Grup G bersama China.

47 negara ambil bagian dalam Kualifikasi Piala Asia U-16. Fase ini pun dibagi ke dua zona yakni Zona Barat, yang terdiri dari Asia Barat, Selatan, dan Tengah dengan total 25 negara. Kemudian Zona Timur yang terdiri dari Asia Timur dan ASEAN dengan total 22 negara.

Undian sudah berlangsung pada Kamis (9/5/2019) dan menghasilkan 11 grup. Indonesia masuk ke Grup G bersama China, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara. Indonesia akan menjadi tuan rumah di fase kualifikasi ini.

Grup yang diisi oleh lima tim akan memulai kualifikasi pada 14 September, diikuti oleh grup dengan empat tim pada 18 September. Semuanya fase kualifikasi berakhir pada tanggal 22 September.

Nantinya juara grup dan empat runner-up terbaik berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020. Satu lagi negara peserta adalah tuan rumah yang lolos otomatis.

Saat ini negara tuan rumah putaran final belum ditentukan. Kalau sudah ditentukan dan negara itu lolos dari kualifikasi, maka jatahnya diberikan kepada runner-up terbaik posisi kelima

Berikut hasil lengkap undian Kualifikasi Piala Asia U-16:

[Gambas:Instagram]

(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed