sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Mei 2019 21:18 WIB

Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia U-19 2020: Indonesia Masuk Grup K

Randy Prasatya - detikSport
Timnas Indonesia U-19 masuk ke Grup K di Kualifikasi Piala Asia 2020. (Foto: Ari Saputra) Timnas Indonesia U-19 masuk ke Grup K di Kualifikasi Piala Asia 2020. (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Drawing Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 telah tuntas. Indonesia masuk ke Grup K. Garuda Muda berada satu grup dengan Korea Utara.

Undian ini berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (9/5/2019). 46 tim terbagi ke dalam 11 grup.

Indonesia tergabung pada Grup K sekaligus menjadi tuan rumah babak kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Di grup ini Indonesia bergabung dengan Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste. Seluruh laga kualifikasi akan dimainkan pada 2-10 November 2019.

Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini, bersyukur dengan hasil undian. Dia mengaku sudah punya gambaran tipe lawan yang akan dihadapi.


"Ketiga lawan kami ini memiliki gaya dan karakter permainan yang berbeda. Kami harus waspada dan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Yang jelas kami akan bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita agar lolos ke putaran final Piala AFC U-19 2020," kata Fakhri dikutip dari situs resmi PSSI.

"Nantinya di susunan pemain Timnas U-19, kami akan memilih pemain-pemain yang mempunyai kualitas serta tangguh dalam hal fisik, teknik, skill, taktik, dan mental. Karena hanya pemain dengan kriteria hebat seperti itulah yang akan mampu mewujudkan impian kami," tambah pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala U-16 tahun 2018 lalu.

Nantinya juara grup dan empat runner-up terbaik berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020. Satu lagi negara peserta adalah tuan rumah yang lolos otomatis.

Saat ini negara tuan rumah putaran final belum ditentukan. Kalau sudah ditentukan dan negara itu lolos dari kualifikasi, maka jatahnya diberikan kepada runner-up terbaik posisi kelima.


[Gambas:Instagram]

(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com