sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Mei 2019 20:35 WIB

Persebaya Tunggu Lima Laga, Barulah Bicara Target di Liga 1

Amalia Dwi Septi - detikSport
Azrul Ananda, presiden Persebaya  (Amalia Dwi Septi/detikSport) Azrul Ananda, presiden Persebaya (Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta - Setelah meraih posisi lima besar di kompetisi musim lalu, Persebaya Surabaya berharap menembus papan atas di Liga 1 2019. Tapi, Bajul Ijo akan mematok target secara konkrit usai melewati lima laga pertama.

Persebaya tampil mengejutkan di musim lalu. Sempat terseok-seok di klasemen bawah, Rendy Irwan dkk sukses menembus posisi kelima dengan mengantongi 50 poin.

Menjelang kickoff Liga 1 2019, Persebaya pun sudah melakukan berbagai persiapan. Mereka bahkan sudah melakukan pemusatan latihan di Bali.


Presiden Persebaya, Azrul Ananda, menginstruksikan masing-masing pemain harus tampil lebih baik di musim ini. Sampai mana?

"Tahun ini, kami ingin yang lebih baik. Saya yakin pemain ingin yang lebih baik. Kami selalu mencanangkan 'kalau kami mengejar bintang kami berusaha untuk konsisten sedekat mungkin dengan bintang itu dan nanti kalau ada kesempatan kami ambil bintang itu'. Saya kira itu cara mencanangkan target yang paling bijak," ujar Azrul di Jakarta, Jumat (10/5/2019).

"Persebaya paling sibuk di awal tahun 2019 kami salah satu klub yang bertanding sampai final, kami juga lolos Piala Indonesia. Kami bersyukur April kemarin bisa TC di Bali, saya kira kami siap untuk mengarungi Liga 1. Tinggal kami harus menghitung melihat jadwal yang ada," ujar dia.

"Kami mungkin meraba setelah lima game yang ada baru kami bisa melihat peta kekuatan yang lainnya, semua tim pasti ingin jadi juara tapi kami harus tetap memijak bumi. Target kami minimal lebih dari tahun lalu kami berusaha sedekat mungkin untuk juara siapa tahu bisa jadi juara yang jelas pijakan kami musim lalu," dia menambahkan.

Persebaya menjadi salah satu kandidat juara musim ini. Di bawah besutan Djajang Nurjaman, Persebaya menjadi runner-up di turnamen Piala Presiden dan saat ini melaju ke babak delapan besar Piala Indonesia.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed