sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 18 Mei 2019 13:42 WIB

Soal Stadion BMW, Persija Rencanakan Audiensi dengan Gubernur DKI

Amalia Dwi Septi - detikSport
Stadion BMW berpotensi batal dibangun. (Pradita Utama/detikSport) Stadion BMW berpotensi batal dibangun. (Pradita Utama/detikSport)
Jakarta - Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus, merespons potensi batalnya pembangunan Stadion BMW. Ferry berencana bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Stadion BMW terancam batal dibangun setelah PT Buana Permata Hijau (BPH) memenangi gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) atas sengketa penerbitan hak pakai (SHP) Taman BMW. PT BPH meminta Anies menghentikan proyek pembangunan Taman BMW, yang di atasnya akan memiliki Jakarta International Stadium, yang dijanjikan sebagai markas Persija.

PT BPH meminta sertifikat hak pakai atas pembangunan itu dibatalkan. Kuasa hukum PT BPH, Damianus Renjaan, mengaku pihaknya tidak pernah diajak musyawarah atas pembebasan tanah itu. Padahal, PT BPH masih memegang hak guna tanah sebesar 6,9 hektare.


Ferry belum mendapatkan informasi resmi masalah tersebut. Persija memilih menunggu sikap dari Pemda DKI Jakarta.

"Saya belum tahu persis seperti apa status sengketa atau apapun tentang stadion BMW, tapi kami serahkan semua ke Pemda dan DPRD. Bahkan rencananya dalam waktu dekat kami dari pihak Persija akan beraudiensi dengan gubernur untuk menindaklanjuti masalah ini," ujar Ferry kepada detikSport, Sabtu (18/5/2019).

Sementara itu, Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief, optimistis Anies akan memperjuangkan Persija untuk berkandang di stadion yang ada di Tanjung Priok itu. Dia yakin Anies menepati janji.

"Jadi, semua ini bukan hanya janji gubernur, ini bukan keinginan dan mimpinya Jakmania, tetapi kalau menurut saya ini merupakan impian bersama dari semua jajaran Pemprov. Kapan lagi pemerintah kami ibu kota ini punya stadion sendiri yang representatif," kata Ferry.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com