sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 24 Mei 2019 17:08 WIB

Akhirnya Ramdani Lestaluhu Dipanggil Timnas Indonesia Lagi

Amalia Dwi Septi - detikSport
Gelandang Persija Jakarta Ramdani Lestaluhu. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport) Gelandang Persija Jakarta Ramdani Lestaluhu. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Ramdani Lestaluhu kembali dipanggil Timnas Indonesia setelah bertahun-tahun absen. Rekannya di Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, turut bangga.

Nama Ramdani masuk dalam 25 pemain yang dipanggil pelatih Simon McMenemy guna menjalani pemusatan latihan, jelang melakoni dua laga uji coba melawan Yordania dan Vanuatu, 11 dan 15 Juni mendatang.

Khusus untuk Ramdani, pemain asal Tulehu, Maluku Tengah itu akhirnya berkesempatan membela Timnas Indonesia lagi. Pasalnya, hampir lima tahun ia absen berseragam Merah Putih.




Terakhir kali Ramdani membela Timnas Indonesia terjadi saat tampil melawan Laos di Piala AFF 2014. Saat itu, Ramdani sempat menyumbang dua gol, yang menjadi laga perdana sekaligus terakhirnya berseragam Indonesia hingga saat ini. Ya, Ramdani baru punya satu caps bersama Timnas Indonesia.

Musim ini, Ramdani sudah bermain 13 kali untuk Persija dan membuat dua gol. Kembalinya Ramdani ke Timnas Indonesia pun membuat Riko senang karena menurutnya memang layak dipanggil.




"Masuknya Ramdani membuat timnas makin optimistis, karena Ramdani, kami tahu bagaimana kemampuan dia. Dia terbaik sih, makanya dia dipanggil," ujar Riko, dikutip dari laman resmi Persija, Jumat (24/5/2019).

Adapun Persija menjadi tim yang paling banyak mengirim pemainnya. Selain Riko dan Ramdani, kiper Andritany Ardhiyasa dan winger Novri Setiawan juga masuk dalam pemain yang disiapkan Simon jelang laga uji coba nanti.

"Tentunya ini kebanggaan bagi Persija karena tim paling banyak dipanggil Timnas ya itu tandanya Persija punya pemain-pemain yang bagus. Sekali lagi jika untuk negara, tidak masalah ya karena gimana pun buat negara kami harus siap kapan pun dipanggil," katanya menambahkan.


(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com