sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 26 Mei 2019 06:14 WIB

Ditahan Imbang Semen Padang, PSS Kurang Oke di Babak Pertama

Ristu Hanafi - detikSport
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro dalam jumpa pers usai laga lawan Semen Padang. (Foto: Ristu Hanafi/detikSport) Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro dalam jumpa pers usai laga lawan Semen Padang. (Foto: Ristu Hanafi/detikSport)
Jakarta - PSS Sleman gagal melanjutkan start positif di Liga 1 2019 usai diimbangi Semen Padang. Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro menyoroti penampilan timnya di babak I.

PSS bermain imbang 1-1 saat menjamu Semen Padang di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (25/5/2019) malam WIB. 'Super Elang Jawa' bahkan tertinggal lebih dulu usai dibobol Rosad Setiawan pada menit ke-31.




Tuan rumah baru bisa membalas melalui sepakan penalti Brian Ferreira pada menit ke-73. Penalti itu sendiri juga kontroversial, karena pemain PSS Kushedya Hari Yudo terlihat terjatuh tanpa kontak dari pemain Semen Padang

"Hasilnya kita syukuri, tapi belum memuaskan, Kita kehilangan dua poin, ini yang jadi PR," kata Seto, seusai pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/5/2019).

"Penampilan di babak pertama, hampir semua pemain tidak dalam top form, salah passing, kurang greget, ini evaluasi kami (saat turun minum)," jelasnya.




Memasuki paruh kedua, Seto melihat anak asuhnya mulai bermain lepas dan lebih impresif. Namun penyelesaian akhir juga menjadi penghambat.

"Ada kemauan untuk memenangkan pertandingan, pemain sudah berusaha untuk memenangkan pertandingan. Tapi sayangnya banyak peluang di babak kedua tidak terjadi gol," ujarnya.

"Babak pertama kita antisipasi, cuma mungkin psikis, pemain terbebani ada peluang tak tercipta gol. Faktor keinginan untuk memenangkan pertandingan, ketenangan pemain hilang di babak pertama, mungkin salah satu faktornya itu. Babak kedua sudah mulai cair, babak kedua ada peluang," sambungnya.




Sementara kapten PSS, Bagus Nirwanto menilai gol Semen Padang di babak pertama akibat kurangnya komunikasi antar lini.

"Kita kurang komunikasi antar lini di babak pertama. Semoga ke depan bisa bermain lebih baik lagi, seperti permainan di babak kedua tadi," ujarnya. (raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed