sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 28 Mei 2019 18:30 WIB

Diuji 3 Laga Tandang Beruntun, Ismed: Jaga Mental

Amalia Dwi Septi - detikSport
Ismed Sofyan menyebut diuji mental pada tiga pertandingan tandang beruntun di Liga 1. (Rengga Sancaya/detikSport) Ismed Sofyan menyebut diuji mental pada tiga pertandingan tandang beruntun di Liga 1. (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Persija Jakarta terpaksa menjalani tiga laga kandang secara beruntun di Liga 1 2019. Kapten Persija, Ismed Sofyan, menegaskan mental dia dan rekan-rekannya tak boleh terganggu.

Persija menjalani laga tandang melawan Bali United pada pekan ketiga Liga 1 2019. Pertandingan Macan Kemayoran menghadapi Serdadu Tridatu itu dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (31/5/2019).

Laga tandang itu digulirkan sesuai dengan permintaan Persija menukar laga kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Kepolisian tidak memberikan izin setelah aksi 22 Mei di Jakarta.

Dengan harus bermain di laga away lagi, Persija pun bertanding di kandang lawan untuk kali ketiga. Apalagi, dari dua laga sebelumnya, Persija tak pernah menang. Andritany Ardhiyasa dkk menuai diimbangi Barito Putera 1-1 dan dikalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-2.


Ismed mengakui kondisi tersebut cukup mengganggu mental Persija. Tapi, Macan Kemayoran sudah bertekad bangkit saat melawan Bali United.

"Dengan tiga laga tandang beruntun itu sedikit mempengaruhi psikologi. Mengingat, pemain berpikiran laga ini sebenarnya merupakan pertandingan kandang dahulu, maka libur lebaran lebih enak. Tapi, ini sepakbola dan situasi negara lagi tidak kondusif, jadi mau tidak mau kami harus menjalani laga ini walaupun harus bermain tandang," ujar Ismed dikutip dari situs resmi klub.

"Sekali lagi yang harus dipersiapkan mental mengingat ada perubahan jadwal yang tidak sesuai rencana awal. Tapi kami harus menatap semua pertandingan dengan optimistis," pemain asal Aceh itu menegaskan.


(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com