sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 31 Mei 2019 22:43 WIB

Bali United vs Persija: Macan Kemayoran Tumbang di Gianyar

Randy Prasatya - detikSport
Persija Jakarta kalah 0-1 dari Bali United. (Foto: Nyoman Budhiana/Antara) Persija Jakarta kalah 0-1 dari Bali United. (Foto: Nyoman Budhiana/Antara)
Gianyar - Persija Jakarta kembali gagal menang di Liga 1 2019 sampai pekan ketiga. Macan Kemayoran kalah 0-1 dari Bali United.

Bermain di Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (31/5/2019), Persija langsung menekan pertahanan Bali United di awal-awal laga. Ancaman datang dari Bruno Matos dan penetrasi Riko Simanjuntak, namun masih bisa dihentikan barisan belakang lawan.

Macan Kemayoran kembali menekan di menit ke-10. Tembakan Bruno sempat gagal ditangkap Wawan Hendrawan, Marko Simic juga gagal memanfaatkan bola liar.

Bali United kemudian menciptakan peluang di menit 26 lewat tendangan bebas Stefano Lilipaly. Bola tembakan bebas Lilipaly masih belum menemui sasaran.

Jelang babak pertama usai, kiper Persija, Shahar Ginanjar, melakukan blunder fatal. Bermaksud menghalau Bola keluar, eks kiper PSM Makassar ini malah membahayakan gawangnya sendiri. Skor 0-0 hingga turun minum.

Bali United mengancam gawang Persija saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Tembakan kerasnya Ilija Spasojevic masih sedikit melebar di sisi kanan gawang.


Simic gagal memanfaatkan peluang emas di menit ke-63. Dalam posisi yang bebas, striker Persija asal Kroasia itu gagal melepaskan tembakan setelah kontrol bolanya yang buruk.

Penetrasi Riko dari sisi kiri memberikan kesempatan yang leluasa bagi Ramdani Lestaluhu untuk mengirim bola cut-back ke Simic di menit ke-70. Bola tembakannya masih melambung tinggi.

Persija harus gigit jari di menit ke-82. Paulo Sergio sukses melesakkan gol ke gawang Persija usai menerima umpan Brwa Nouri.

Tim besutan Ivan Kolev gagal menciptakan gol penyeimbang di sisa waktu. Skor 1-0 bertahan untuk Bali United hingga laga tuntas.

Kemenangan ini membawa Bali United duduk di posisi kedua dengan sembilan poin dari tiga laga. Tim besutan Stefano Cugurra Teco cuma kalah selisih gol dari Madura United yang ada di puncak klasemen. Persija melorot ke posisi 16 besar dengan poin satu dari tiga laga.

Susunan Pemain:

Bali United: Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin, Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio, Stefano Lilipaly, Yabes Roni, Ilija Spasojevic.

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Steven Paulle, Tony Sucipto, Rohit Chand, Sandi Sute, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic.


(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com