sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Jun 2019 12:30 WIB

Simon: Indonesia Tak Cari Kemenangan Lawan Yordania, tapi...

Randy Prasatya - detikSport
Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Yordania. (Foto: dok. PSSI) Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Yordania. (Foto: dok. PSSI)
Amman - Timnas Indonesia akan menghadapi Yordania di laga uji coba. Pelatih Simon McMenemy menegaskan bahwa dirinya tidak mementingkan hasil pertandingan.

Pertandingan melawan Yordania adalah bagian dari rangkaian persiapan Indonesia menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022. Setelah ini, Skuat Garuda akan menjajal Vanuatu.

Simon membawa 25 pemain untuk dua pertandingan tersebut. Melawan Yordania, dia menegaskan tak incar hasil pertandingan. Pria asal Skotlandia itu justru ingin melihat para pemainnya mengaplikasikan materi latihan.

Yordania mendapat hasil buruk di laga uji coba terakhirnya. Tim besutan Vital Borkelmans ini dilumat 1-5 oleh Slovakia.


"Kami sudah menonton pertandingan Yordania lawan Slovakia. Mereka kuat. Supaya dapat hasil maksimal, kami harus beri penampilan yang maksimal.

"Besok saya tidak terlalu peduli dengan hasil pertandingan. Barulah ketika kualifikasi hasil itu penting. Besok yang paling penting adalah performa para pemain," sambungnya.

"Mereka mampu mengaplikasikan yang di latihan atau tidak. Harapan saya pemain besok bisa memberikan kemampuan terbaiknya," Simon menegaskan.

(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed