sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 18 Jun 2019 22:32 WIB

Gol Cepat PS Tira Persikabo Kejutkan Persib

Wisma Putra - detikSport
Persib Bandung ditahan PS Tira Persikabo 1-1 di lanjutan Liga 1 2019. (Foto: Wisma Putra/detikcom) Persib Bandung ditahan PS Tira Persikabo 1-1 di lanjutan Liga 1 2019. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung - Persib Bandung ditahan PS Tira Persikabo 1-1 pada lanjutan Liga 1 2019. Gol cepat tim tamu membuat Maung Bandung terkejut.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Selasa (16/8/2019), gawang Persib langsung bergetar sejak menit keempat. Loris Arnaud yang membobolnya.

Berawal dari umpan tarik yang menjadi kemelut, Arnaud merobek gawang Persib lewat sepakan kaki kanannya. Tira Persikabo unggul 1-0.


"Kami kehilangan dua poin di kandang. Kami mulai sedikit lambat. Tim lawan bisa mencetak gol di menit keempat itu tidak diduga sebelumnya. Kami lambat bereaksi," katanya pelatih Persib Robert Rene Alberts usai laga.

Persib sempat merespons lewat beberapa kali peluang. Namun, tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama. Bojan Malisic merobek gawang lawan lewat sundulan, memanfaatkan tendangan penjuru Rene Mihelic.

"Tapi 20 menit selanjutnya kami bisa bangkit dari pertandingan dan bisa memasukan gol meski sedikit lambat di 45 menit," ujarnya.

Pelatih asal Belanda itu menuturkan, di babak kedua laga berjalan seimbang. Banyak peluang dari kedua tim, namun penyelesian buruk membuat gol tambahan tidak tercipta.




"Tapi secara keseluruhan kami punya beberapa peluang yang bagus untuk menyelesaikan pertandingan. Begitu juga mereka punya peluang di counter attack," tuturnya.

"Jika lihat dari tiga peluang terbuka itu, seharusnya salah satu bisa menjadi gol. Tapi kami gagal meraih kemenangan di rumah dan gagal mendapat tiga poin," sesalnya.

Hasil ini membuat Persib dan Tira Persikabo sama-sama belum terkalahkan di tiga laga perdananya di Liga 1 2019. Persib sementara berada di posisi empat dengan 5 poin, hasil sekali menang dan 2 kali imbang. Tira Persikabo mengekor di posisi lima dengan raihan poin yang sama. (yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com