sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Jun 2019 03:01 WIB

Tekad PSM Pamer Kekuatan Sepakbola Indonesia di Semifinal AFC Cup

Reinhard Soplantila - detikSport
PSM Makassar hadapi Becamex di semifinal AFC Cup. (Foto: Grandyos Zafna) PSM Makassar hadapi Becamex di semifinal AFC Cup. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - PSM Makassar akan menghadapi Becamex Binh Duong di semifinal zona Asia Tenggara AFC Cup. Sebagai satu-satunya wakil Indonesia tersisa, semangat PSM terpacu.

Semifinal AFC Cup 2019 zona Asia Tenggara akan berlangsung dua leg. PSM akan terlebih dahulu melawat ke markas Becamex di Go Dau Stadium, Vietnam, Rabu (19/6) besok, lalu lanjut ke leg kedua di Stadion Pakansari, Bogor pada Rabu (26/6).




PSM jadi satu-satunya wakil Indonesia di titik ini. Satu wakil lainnya yakni Persija Jakarta sebagai juara di Liga 1 2018, tersingkir di fase grup G usai kalah saing dengan Ceres, Becamex, dan Shan United.

Bisa melangkah sejauh ini jadi sebuah kebanggaan untuk Ayam Jantan dari Timur. Mereka sebelumnya sudah berhasil menjuarai Grup H dengan tanpa kekalahan: 4 menang, 2 imbang.

Kini tim besutan Darije Kalezic itu bertekad membuktikan kualitas sepakbola Indonesia lebih jauh. Permainan Becamex sudah dipelajari dengan saksama.




"Ya saya tahu beberapa hal tentang pertandingan ini, kami sudah bersiap untuk pertandingan ini. Persiapan kami di pertandingan ini, kami menonton beberapa permainan mereka sebelum pertandingan kita dan persiapan kami sama seperti biasa di pertandingan lainnya," kata Darije Kalezic kepada wartawan, pada Selasa (18/6/2019).

"Kami adalah klub dari Indonesia, kami bekerja sangat bagus di babak penyisihan grup. Untuk klub sepakbola di Indonesia kami membuat prestasi baik ke semifinal. Di semifinal ini kita ingin memperlihatkan sepakbola Indonesia sangat kuat dan memainkan dua game di pertandingan ini untuk mencapai final."

"Tentu saja untuk besok, sangat penting untuk mendapatkan hasil bagus agar di laga kedua membuat kami dapat melakukan pekerjaan yang bagus dan melangkah ke partai final," sebut Darije.
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed