sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 21 Jun 2019 19:05 WIB

Persela dan Tekanan Besar Menjelang Duel dengan Persija

Eko Sudjarwo - detikSport
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso  (Eko Sudjarwo/detikSport) Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (Eko Sudjarwo/detikSport)
Lamongan - Persela Lamongan tengah dalam tekanan menjelang laga dengan Persija Jakarta besok. Laskar Joko Tingkir dituntut menyudahi rentetan tak pernah menang di pekan awal Liga 1 2019.

Persela menjamu Persija di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (21/6/2019). Tuan rumah dalam laju kurang sip dari tiga laga sebelumnya, yakni dua kali kalah dan satu kali imbang.

"Saya berharap pemain bisa tampil bagus dan memenangkan pertandingan besok," kata pelatih Persela, Aji Santoso, dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Jum'at (21/6/2019).


"Dua faktor ini yang menjadi motivasi bagi seluruh pemain. Yang pertama main di kandang dan yang kedua kita pingin secepatnya mengakhiri paceklik kemenangan, supaya pemain lebih percaya diri lagi menatap pertandingan ke depan," ujarnya.

Menuju laga itu, Aji membenahi lini belakang yang dalam tiga pertandingan terakhir selalu menjadi titik lemah bagi Persela. Di sisi lain, dia tak meremehkan Persija yang tengah beradaptasi dengan pelatih baru, Julio Banuelos.

"Itu akan kami antisipasi, karena sayap kanan Persija punya Riko yang memiliki kemampuan di atas rata-rata, di kiri juga bagus. Makanya untuk besok, terutama pemain belakang, baik bek kiri maupun bek kanan tidak boleh melakukan kesalahan yang tidak perlu," ujar Aji.

"Saya masih belum tahu bagaimana dengan pelatih yang baru, tetap sebelumnya dia asistennya Luis Mila. Paling tidak dia sudah tahu atmosfer sepakbola di indonesia seperti apa," kata Aji.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com