sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 22 Jun 2019 17:03 WIB

Pelindo Targetkan Juara di Ajang Futsal Asia Tenggara

Reinhard Soplantila - detikSport
Foto: Reinhard Soplantila/Detikcom Foto: Reinhard Soplantila/Detikcom
Makassar - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) akan mewakili Indonesia pada pertandingan futsal di ASEAN Ports Association (APA) di Yogyakarta. Targer juara dipatok pada turnamen tersebut.

Pertandingan yang mempertemukan antara sembilan delegasi asosiasi pelabuhan di negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Kamboja, Malaysia, Singapura, Myanmar, Brunei Darussalam, Philipina, Thailand, dan Vietnam itu akan digelar pada September 2019.

Total ada enam belas orang pemain yang akan memperkuat Pelindo pada ajang ASEAN Ports Meet. Para pemain ini terdiri dari 12 orang pegawai Pelindo IV dan empat orang pegawai IPC, hasil seleksi yang dilakukan di Gor Sudiang Makassar, pada bulan April lalu.

Menurut Direktur Utama Pelindo IV, Farid Padang, menjadi tuan rumah di APA sports Meet merupakan keuntungan bagi Indonesia. Tim futsal Pelindo pun diberikan target untuk juara di event tiga tahunan tersebut.




"Sudah seleksi, sudah terbentuk timnya, kami juara (hasil seleksi) tapi ada IPC yang mewakili juga, mereka hanya 4 orang, kami ada 12 orang jadi digabung," ujar Farid Padang kepada awak media di Makassar, pada Sabtu (22/6/2019).

"Seleksinya di Gor Sudiang (Makassar), terbentuk satu tim namanya Pelindo dengan pemusatan latihan di Makassar tapi sudah selesai," sebut Farid.

"Kami akan kesana bulan sembilan, untuk target di ASEAN itu juara," tutur Farid Padang.

Sebelumnya, pada ajang APA Ports Meet 2016 di Vietnam, tim Pelindo yang juga mewakili Indonesia pada pertandingan futsal keluar sebagai runner-up.


(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com