sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 23 Jun 2019 04:04 WIB

Persija Puas Bisa Curi Satu Poin di Markas Persela

Eko Sudjarwo - detikSport
Persela dan Persija bermain imbang 0-0 dalam lanjutan Liga 1 2019 (Foto: Eko Sudjarwo/detikSport) Persela dan Persija bermain imbang 0-0 dalam lanjutan Liga 1 2019 (Foto: Eko Sudjarwo/detikSport)
Lamongan - Persija Jakarta bermain imbang saat tandang ke markas Persela Lamongan di lanjutan Liga 1 2019. Satu poin dari kandang Persela itu sudah bikin pelatih Persija Julio Banuelos puas.

Dalam pertandingan pekan keempat Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (22/6/2019), Persija dan Persela harus puas berbagi poin. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Hasil tersebut memutus tren kekalahan Persija di markas Persela. Dalam dua lawatan sebelumnya ke Stadion Surajaya, Macan Kemayoran selalu kalah.

Banuelos pun mengapresiasi permainan Persija. Apalagi ini merupakan laga debutnya setelah ditunjuk sebagai pelatih Persija pada awal Juni.


"Kami puas dapat hasil draw dapat nilai 1, baru 2 minggu saya melatih, saya senang dengan kerja keras seluruh pemain," ujar Banuelos.

"Kami datang ke Lamongan untuk memenangkan pertandingan tapi tidak terjadi, tapi kami menyadari bermain di Lamongan tidak gampang, kami ingin tim kita maju dan maju, kita fokus ke depan."

Di sisi lain, pelatih Persela Aji Santoso menilai timnya tak dinaungi dewi fortuna. Persela mendapat sejumlah peluang di laga tersebut, namun dimentahkan oleh kiper Persija Andritany.

"Saya melihat pertandingan ini tadi pemain sudah berjuang maksimal, hanya faktor keberuntungan saja yang tidak berpihak kepada kami," kata Aji.

Selain faktor keberuntungan, absennya Hambali Tolib juga disebut Aji berpengaruh terhadap permainan timnya.

"Saya tadi mencoba Rafinha yang biasanya main di samping untuk bermain di belakang striker dengan tujuan banyak kombinasi dengan Alex, tapi memang tidak adanya Hambali kita tidak punya playmaker yang bisa mensuplai bola ke striker," ujarnya.

Dengan hasil ini, Persija dan Persela sama-sama meninggalkan zona merah. Persela dan Persija berturut-turut menempati peringkat 13 dan 14 dengan dua poin dari empat laga.

(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed