sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 24 Jun 2019 17:55 WIB

Arema Dipindah ke Gajayana karena... Pilkades di Kanjuruhan

Muhammad Aminudin - detikSport
Stadion Gajayana Malang akan menjadi kandang sementara Arema FC. (Muhammad Aminuddin/detikSport) Stadion Gajayana Malang akan menjadi kandang sementara Arema FC. (Muhammad Aminuddin/detikSport)
Malang - Arema FC menjamu Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2019. Tapi, laga itu tak bisa dilangsungkan di markas Singo Edan, Stadion Kanjuruhan.

Laga antara Arema dengan Tira Persikabo dijadwalkan berlangsung Sabtu (29/6/2019) di Stadion Kanjuruhan. Tapi, tim besutan Milomir Seslija itu tak bisa menjamu Tira Persikabo di markas sendiri dan memilih untuk bertanding di Stadion Gajayana.

"Untuk laga home dengan PS Tira Persikabo dijadwalkan pada 29 Juni nanti, kami alihkan ke Stadion Gajayana, Kota Malang. Karena, di sini (Kabupaten Malang) berbarengan dengan pelaksanaan (Pemilihan Kepala Desa) Pilkades," ujar Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, yang dihubungi detikSport, Senin (24/6/2019).


Selain laga dengan Tira Persikabo, Arema berpotensi menjamu Persipura pada 4 Juli 2019 di Stadion Gajayana.

"Pergeseran venue itu dikarenakan aparat keamanan yang biasa mengawal pertandingan di Stadion Kanjuruhan sedang berfokus mengamankan pelaksanaan Pilkades," kata Haris.

Saat ini, Haris tengah berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk menyiapkan laga di Stadion Gajayana. Selain itu, panpel menyiapkan tiket penonton.

"Besok, kami mulai rapat koordinasi dengan aparat kepolisian Kota Malang. Untuk kesiapan laga 29 Juni," kata Haris.

"Untuk tiket, kami akan menyiapkan sebanyak 25 ribu. Dari kapasitas Stadion Gajayana yang hanya mencapai 30 ribu penonton. Memang ada beda kapasitas Kanjuruhan dengan Gajayana," Haris menambahkan.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com