sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Jun 2019 17:51 WIB

Di Atas Angin, tapi Becamex Binh Duong Waspadai Kemarahan PSM

Amalia Dwi Septi - detikSport
Pelatih Becamex Binh Duong Nguyen Tranh Son(Amalia Dwi Septi/detikSport) Pelatih Becamex Binh Duong Nguyen Tranh Son(Amalia Dwi Septi/detikSport)
Bogor - Pelatih Becamex Binh Duong, Nguyen Tranh Son, tetap pasang kuda-kuda menuju laga dengan PSM Makassar dalam leg kedua semifinal Piala AFC, kendati berada di atas angin. Dia mewaspadai luapan kemarahan Juku Eja.

Becamex menghadapi PSM di leg kedua semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019 yang digelar Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (26/6/2019). Becamex mengantongi modal bagus untuk menatap laga tersebut dengan kemenangan 1-0 atas PSM pada leg pertama.


Nguyen Tranh Son mewaspadai motivasi berlipat PSM yang bermain di kandangnya dan ingin membalas kekalahan. Kedua tim dinilai punya peluang yang sama.

"Saya rasa untuk pertandingan melawan PSM besok, peluang kedua tim itu 50-50 untuk meraih kemenangan," kata Nguyen Tranh Son dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (25/6/2019).

Untuk bisa mengalahkan PSM, Nguyen Tranh menyebut pemainnya harus bisa menjaga ketat pemain lawan. Dia menyebut tiga pemain PSM yang harus diwaspadai yaitu Guy Junior, Wiljan Pluim, dan Eero Markkanen.

"Saya rasa PSM itu adalah tim yang tangguh di lini depan. Ada pemain nomor 39, 80, dan 9 yang harus diwaspadai. Sementara itu, Becamex memiliki 11 pemain yang semuanya memiliki kemampuan merata," dia menambahkan.

Tidak hanya mewaspadai pemain PSM, Nguyen Tranh juga mengkhawatirkan adanya tekanan dari suporter tuan rumah yang mendukung langsung. Becamex akan berusaha bermain tenang.

"Kami unggul atas PSM karena kami mengalahkan mereka di leg pertama, di kandang kami tapi tentunya PSM punya keunggulan karena mereka main di home, tapi saya tidak bisa prediksi hasilnya kami lihat saja hasilnya besok," katanya.

Becamex hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke babak berikutnya. Tim asal Vietnam ini unggul gol kandang.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed