sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 02 Jul 2019 07:00 WIB

Iwan Bule Jadi Calon Ketum PSSI, Umuh Muchtar 'Titip Pesan'

Amalia Dwi Septi - detikSport
Umuh Muchtar mendukung Iwan Bule jadi calon ketua umum PSSI. (Foto: Randy Prasatya/detikSport)
Bandung - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menitip pesan untuk Komjen Pol Mochamad Iriawan, yang maju menjadi calon Ketua Umum PSSI. Apa katanya?

Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule, menjadi sosok yang sudah mengutarakan ketertarikannya menjadi Ketua Umum PSSI. Eks Kapolda Metro Jaya itu sudah didukung sejumlah voter, termasuk dari Jawa Barat.

Salah satu dukungan didapat dari Umuh. Orang berpengaruh di Persib itu sudah menyatakan akan mendukung Iwan Bule memimpin sepakbola Tanah Air.




"Menurut saya sudah waktunya dari Jawa Barat, Pak Iwan juga, menurut saya, beliau berpengalaman dan basic-nya juga jelas, jadi bisalah. Ini menjadi suatu kebanggaan bagi Jawa Barat dan dari daerah lain juga banyak yang mendukung Insya Allah," ujar Umuh.

Umuh menitip pesan, Iwan Bule harus dikelilingi orang-orang yang mengerti sepakbola yang masuk dalam kepengurusannya. Hal itu agar PSSI bangkit.

"Tentunya nomor satu itu sepakbola dibenahi dan nanti sekjennya para pendamping pak Iwan orang-orangnya yang jago yang benar mengerti sepakbola, tidak banyak keliru karena sampai saat ini masih sangat memprihatinkan, kami tidak mengarang, memang kenyataannya seperti ini," katanya.

Umuh juga meminta Iwan tegas kepada siapapun anggota PSSI. Tak boleh ada tebang pilih.

"Kalau Persib membuat kesalahan tegur saja, harus adil. Jangan dibantu kalau Persib salah atau tidak mengikuti aturan, harus tegas dan tidak berpihak," dia menambahkan.



Tonton juga video Erick Thohir Hingga Cak Imin Jadi Kandidat Ketum PSSI:

[Gambas:Video 20detik]


Iwan Bule Jadi Calon Ketum PSSI, Umuh Muchtar 'Titip Pesan'


Simak Video "Sah! PSSI Kepengurusan Iwan Bule Resmi Dilantik"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com