sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 07 Jul 2019 09:05 WIB

Menang Lagi di Kandang, Persiraja Masih Punya PR

Agus Setyadi - detikSport
Foto: - Foto: -
Banda Aceh - Persiraja Banda Aceh kembali memetik kemenangan di laga kandang usai menaklukkan Cilegon United. Meski demikian, Persiraja masih butuh perbaikan.

Persiraja menjamu Cilegon United dalam lanjutan Liga 2. Dalam pertandingan di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Aceh, Sabtu (6/7/2019), Persiraja menang dengan skor 2-1.

Kedua kesebelasan sudah mulai serang sejak peluit kick off ditiup. Tensi pertandingan tinggi dan kedua tim memperlihatkan gaya bermain cepat.

Beberapa peluang tercipta namun tidak menghasilkan gol. Persiraja yang mempertontonkan pola menyerang lebih agresif bermain.

Cilegon United kemudian unggul lebih dulu pada menit ke-42. Umpan tendangan bebas dimanfaatkan Teja Ridwan untuk membobol gawang Persiraja. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dihalau Aulia Rachmat Fachri.


Memasuki babak kedua, Persiraja mengubah pola permainan menjadi lebih tenang. Mereka berusaha mencuri poin dengan membobol gawang Herlian Alif Laksono.

Pada menit ke-51, Persiraja berhasil menyamakan kedudukan. Bermula dari sepakan pojok, bola yang melambung tinggi ditanduk Assanur Rijal sehingga menghasilkan gol.

Anak asuh Hendri Susilo menambahkan gol lewat tendangan Defri Rizky pada menit ke-65. Bola sepak pojok yang ditepis Herlian dimanfaatkan Defri dengan sempurna. Hingga laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Direktur Tehnik Persiraja Ahyar Ilyas, mengaku, pemain Persiraja sempat kewalahan menghadapi The Vulcano pada babak pertama. Pola permainan anak asuhnya yang bermain terburu-buru dinilai menjadi penyebab kebobolan pada awal laga.


"Babak pertama, main terburu-buru, tegang, sehingga permainan tidak seperti yang diharapkan. Di babak kedua bermain lebih tenang dan sabar, sehingga dapat mencetak gol," jelas Ahyar.

Ini jadi kemenangan kandang kedua yang diraih Persiraja. Sebelumnya, mereka menang 2-1 atas Perserang. Meski demikian, Persiraja dinilai belum memperlihatkan permainan terbaik.

"Ini jadi PR buat kita," kata Ahyar.

Sementara itu, pelatih Cilegon United Bambang Nurdiansyah, menyebut anak asuhnya belum siap mental saat menghadapi Laskar Rencong. Soalnya, mereka berangkat dari Medan, Sumatera Utara, ke Banda Aceh menggunakan bus.

Perjalanan yang memakan waktu sekitar 10 jam itu menjadi salah satu alasan kekalahan mereka. Selain itu, pola permainan juga dinilai cenderung kasar.

"Permainan cenderung kasar, saya pikir itu sah-sah saja. Mental anak-anak yang tidak siap. Perjalanan kita dari Medan naik bus," kata Bambang kepada wartawan.




Simak Video "Semen Padang Gelar Latihan di Pakansari Jelang Final Liga 2"
[Gambas:Video 20detik]
(agse/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com