sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 11 Jul 2019 20:33 WIB

Rahmad Darmawan ke Pemain Tira Persikabo: Tahan Emosi, Jangan Labil

Amalia Dwi Septi - detikSport
Rahmad Darmawan meminta pemainnya bisa menjaga emosi saat bertanding (Rifkianto Nugroho/detikSport) Rahmad Darmawan meminta pemainnya bisa menjaga emosi saat bertanding (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - PS Tira Persikabo tampil mengejutkan di Liga 1 2019. Namun pelatih Rahmad Darmawan memiliki catatan khusus buat timnya, yakni tentang emosi yang dia nilai masih labil.

Tira Persikabo saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan 15 poin dari tujuh pertandingan. Manahati Lestusen dkk berhasil menyalip klub-klub yang lebih berpengalaman seperti Madura United, yang kini berada di posisi ketiga, Persebaya Surabaya, dan Bhayangkara FC di peringkat keempat dan kelima.

Rahmad Darmawan mengaku bangga dengan semangat juang para pemainnya. Namun masih ada beberapa catatan yang bisa diperbaiki, salah satunya adalah emosi pemain yang kerap tidak terkontrol.



"Saya selalu berpikir pertandingan demi pertandingan. Saya bersyukur, anak-anak bisa mengatasi pertandingan dengan baik. Saya tahu kualitas pemain kami lumayan. Soal apakah itu diperkirakan sebelumnya, saya tak memperkirakan," ujar RD dalam sesi konferensi pers.

"Saya hanya berharap setiap pertandingan ada perubahan di diri pemain. Pertama soal konsentrasi di atas lapangan, itu penting karena sering kami main bagus tapi tidak stabil karena terganggu labilnya emosi di lapangan," katanya.

"Saya katakan fokus main bola, jangan banyak protes sama wasit, juga coba untuk menghargai lawan, itu lebih penting. Karena kalau itu terus dipertahankan, anak-anak kualitasnya akan meningkat," dia menambahkan.



Tira Persikabo sejauh ini menjadi salah satu dari tiga tim yang belum terkalahkan. Dua klub lainnya adalah Bali United dan Madura United.

Pada laga terdekat, Tira Persikabo akan menghadapi Madura United di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (12/7/2019). RD kembali mengingatkan pemain tidak memandang remeh lawan. Perjalanan Liga 1 disebutnya masih panjang.

"Yang perlu pemain ingat, jangan pernah merasa sudah berhasil. Saya tak setuju dibilang berhasil," kata RD. (ads/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed