sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 14 Jul 2019 21:15 WIB

Persik Dipermalukan Persewar Waropen 0-2

Andhika Dwi - detikSport
Persik Kediri vs Persiwar Waropen  di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (14/7/2019).  (Andhika Dwi/detikSport) Persik Kediri vs Persiwar Waropen di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (14/7/2019). (Andhika Dwi/detikSport)
Kediri - Persik Kediri dikalahkan Persewar Waropen 0-2 dalam lanjutan Liga 2 2019. Pelatih Macan Putih, Budiardjo Thalib, mengakui ketangguhan tim tamu.

Dalam pertandingan di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Minggu (14/7/2019) Persik bisa menahan imbang Persewar di babak pertama. bahkan, dua gol tim tamu dicetak di 15 menit terakhir. Dua gol itu diciptakan oleh Samuel Gideon Balinsa pada menit ke-81 dan ke-91.

Atas kekalahan yang ditimpanya, Persik harus merelakan posisi puncak klasemen sementara kepada Persewar Waropen. Persik melorot ke posisi ketiga dengan nilai delapan sedangkan Persewar mengantongi tiga 11 poin.

"Lawan yang dihadapi kali ini memang kuat. Akan tetapi, secara garis besar permainan, anak-anak telah bermain sangat baik mereka telah berjuang keras dan demi hasil terbaik dan saya menghargai itu," kata Budiardjo ,Minggu, (14/7/2019).


"Apa ya (faktor kekalahan kali ini), saya kira pemain juga sudah bermain dengan baik. Saya tidak bisa berkata apa-apa. Mungkin hanyalah faktor kurang beruntung saja di pertandingan kali," Imbuh Budi.

Sementara itu Elie Aiboi, pelatih Persewar, bersyukur atas poin penuh yang diraih skuat besutannya di pertandingan ini.

"Ini kemenangan yang luar biasa. Dengan kemenangan ini tim kami berada di puncak klasemen sementara group timur. Apalagi tim yang kita kalahkan adalah Persik Kediri," ujarnya.

Elia Aiboi mengatakan kemenangan itu diraih Persewar dengan memanfaatkan menurunnya stamina pemain Persik di menit akhir.

"Saya mengamati, jika stamina pemain Persik Kediri menurun di menit-menit akhir. Dari hal itu saya mencoba memanfaatkan kondisi dengan memasukkan pemain baru dilini depan.Dan akhirnya stratrgi ini membuahkan hasil," kata Elie.



Simak Video "Jika Pimpin PSSI, Vijaya Fitriyasa Bangun Pusat Pelatihan Nasional"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com