sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Jul 2019 18:10 WIB

Kalah dari Tira Persikabo, Persija Turun ke Zona Degradasi

Lucas Aditya - detikSport
Persija Jakarta ada di zona merah Liga 1 2019. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom) Persija Jakarta ada di zona merah Liga 1 2019. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Persija Jakarta pulang dari lawatan ke markas Tira Persikabo dengan tangan hampa. Macan Kemayoran pun terperosok ke zona degradasi klasemen Liga 1.

Tira Persikabo vs Persija di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (16/7/2019), selesai dengan skor 5-3. Ini merupakan kekalahan ketiga Macan Kemayoran dalam tujuh laga Liga 1 2019.

Persija sebenarnya mengawali laga dengan baik. Marko Simic mencetak gol cepat yang membuat Persija unggul pada menit keenam.




Tira Persikabo bisa memberondong gawang Persija dengan lima gol yang dicetak Loris Arnaud, Osas Saha (2 gol), Rifad Marasabessy, dan Ciro Alves. Simic menambah dua gol lagi dalam laga ini hingga membukukan hat-trick.

Dengan kekalahan ini, Persija melanjutkan start buruk di Liga 1 2019. Tim juara bertahan itu ada di posisi ke-16 klasemen dengan raihan 6 poin.

Dalam 7 pertandingan yang sudah dijalani, mereka membukukan 1 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 3 kekalahan.




Persija sudah kebobolan 10 gol dalam tujuh pertandingan, separuhnya saat melawan Tira Persikabo. Cuma ada dua clean sheet yang dicetak Maman Abdurahman cs, saat menang atas PSS Sleman dan diimbangi Persela Lamongan.

Start buruk Persija ini sudah memakan korban. Ivan Kolev sudah dipecat pasca kekalahan dari Bali United. Dia digantikan oleh Julio Banuelos. Bagi Julio, ini merupakan kekalahan pertamanya.

Sebelumnya, Persija membukukan dua kemenangan dan tiga hasil imbang di bawah asuhan pelatih asal Spanyol itu di semua ajang.




(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed