sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Jul 2019 21:01 WIB

Laga Tira Persikabo Vs Persija Ditutup dengan Kericuhan Dua Suporter

Amalia Dwi Septi - detikSport
Kericuhan suporter saat Tira Persikabo vs Persija Jakarta. (Foto: Amalia Dwi Septi/detikcom) Kericuhan suporter saat Tira Persikabo vs Persija Jakarta. (Foto: Amalia Dwi Septi/detikcom)
Kabupaten Bogor - Kericuhan terjadi pasca Tira Persikabo vs Persija Jakarta di Liga 1 2019. Suporter kedua klub saling lempar dan kejar-kejaran.

Pada laga yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (16/7/2019), Tira Persikabo sukses mengalahkan Persija dengan skor 5-3.

Ultras Persikabo Curva Sud (UPCS) dan Suporter The Jakmania saling lempar dan kejar kejaran di area tribune penonton selepas pertandingan. Tepatnya di tribune utara Stadion Pakansari.

Dalam pantauan detikSport, terdengar kata-kata 'Woi woi woi' teriak kedua suporter sambil melemparkan benda-benda yang ada di sekitarnya.




Kerusuhan pun sempat melebar ke tribun timur. Suporter Tira Persikabo berusaha mengejar para The Jakmania. Namun karena kalah jumlah membuat Jakmania lari tunggang langgang.

Kericuhan tersebut bahkan membuat pemain Tira Persikabo, Manahati Lestusen dan Ciro Alves, turun tangan. Keduanya mampu meredam para pendukungnya dengan langsung memenangkan suporternya.

Keributan antar suporter ini berlanjut hingga di luar stadion. Petugas kepolisian dan warga yang menyaksikan keributan ini berusaha melerai para suporter yang bersitegang.

Namun pihak Kepolisian enggan berkomentar terkait penyebab kericuhan tersebut. Pun demikian dengan pihak tuan rumah.





(ads/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com